Thursday, June 8, 2017

dilema menyekolahkan alana

Bulan kelahiran  Alana termasuk dalam bulan kelahiran tanggung utk masuk sekolah, mungkin hanya TK dan SD saja sih yang mengharuskan adanya batas minimal usia masuk sekolah. Lahir bulan november, sementara bulan masuk sekolah di juli, utk ke jenjang TK A saja ada TK yang mensyaratkan min. umur siswa 3,9 tahun. Nah sementara si bocah ini, baru 3.8 tahun bila masuk di bulan juli. Bila dipaksakan masuk, nanti ketika masuk SD, usianya belum genap 6 tahun, bila masuknya di tahun depan, malah jadi yang paling tua di kelas (yang mana yaaa... sekarang banyak yg masuk SD di usia 6-6,5 tahun dengan catatan SD swasta, kl SD negeri mah musti 7 tahun bukan?)

Jadi, walau udah beberapa kali survey TK (eh, cuman 3 TK sih) tapi bikin kita jadi galau, secara fisik bocah ini udah kayak anak 5 tahun, ngocehnya juga..tapi level kemandirian kayaknya masih sesuai umur hahahha.... belom lagi menentukan lokasi dan jarak tempuh, trus kepikiran lagi ketika sekolah usai, krn pulang sekolah harus balik ke daycare... kl di rumah sama siapa? perlu ART kah? Terus terang saia belum terbiasa ada tambahan orang di rumah selain keluarga inti. Ahhh... dilematik banget.

Padahal awal tahun ini, saia dan pak suami sepakat supaya si bocil tetap di daycare aja, tahun depan langsung masuk TK-B, eh gegara beberapa teman si bocah sudah masuk TK, kok kenapa jadi latah buat masukin si bocah ke sekolah, hadeuuuhhh.....

Trus, gimana jadinya? blom ada ide sih, masih galau >,<







apdet :
Akhirnya setelah beberapa pertimbangan, kami tetap memasukkan alana ke daycare. Tahun depan, insyaallah akan kami mulai masukkan ke TK-B sambil mencari sekolah yang sesuai dengan pola kerja kami dan tidak memberatkan si anak. wish us luck ;)

No comments:

Post a Comment

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!