Thursday, July 5, 2018

Pengalaman menggunakan sejasa dot com

Maafkan saya yang tetiba rajin apdet blog.....


Jadi begini, menjelang hari raya kemarin, tiba2 mesin cuci bermasalah. mencuci mau, tapi untuk pengaturan pewanginya ga mau. Mulanya saya kerajinan gitu bersihin laci mesin cuci, yang utk menampung detergent dan pewangi, dari situ lah semua berasal. Agak aneh yaaa masa dibersihin trus error. Dan seperti ibu2 kekinian lainnya, semua masalah kl bisa di gugling dulu hahahaha.... nemu satu solusi, katanya pewanginya terlalu kental, so diencerinlah itu pewangi, berhasil? Tidak. Mau cari servis mesin cuci yang semerk, ternyata sudah mulai tutup libur hari raya, ntah wangsit dari mana kok buka situs sejasa dot com.

So, pagi itu sekitar jam 6-an saya iseng aja buka situsnya, isi form dan setengah jam kemudian dihubungi oleh salah satu pemasang jasa di situs tersebut. Dia minta alamat saya, karena ribet dengan urusan jual stroller waktu itu, jadinya saya ga sempat balas, dan terlupakan. Info tambahan, hari itu emang agak padat jadwalnya, melayani yang mau beli stroller (saya sudah posting) sorenya ada undangan buka puasa dari kantor paksu. Karena saya ga sempat balas wa-nya, si penyedia jasa itu, sebut aja PJ, pun menelpon, waktu itu sekitar jam 12-an.

"Halo ibu, jadi mau servis mesin cuci?"
"Waduh, saya ada rencana mau keluar sekitar jam 3 pak, kalau bapak bisa selesai sebelum jam 3 silakan aja datang"
"Bisa bu, posisi saya di jalan baru, sudah dekat ke tempat ibu"
"Baiklah, saya tunggu pak. Untuk tarifnya berapa ya pak?"
"Rp 75.000 per-datang bu"
"Pengecekan aja kan pak"
"Iya bu"
Telepon ditutup, setengah jam kemudian sang PJ datang dan mulai lah di cek setelah saya menjelaskan permasalahan yang ada.
"Wah ini motornya sudah lemah bu"
"Oya? Hanya air untuk pewangi aja yang ga maksimal pak, untuk detergent dan lainnya normal"
"Iya bu, motornya, kalau ga diganti bisa merusak komponen yang lain"
"Bagaimana bapak tau kalau motornya lemah, apa sudah dicek"
"Keliatan kok bu"
"Saya mau tau cara ceknya pak, kok bisa dibilang kalau motornya lemah"
"Nih bu"

PJ itu hanya menunjukkan satu komponen tanpa di cek tapi dia tetap keukeuh pada pendapatnya

"Cara ngeceknya gimana pak, saya mau tau...apa benar motornya lemah"

Grasak-grusuk lah dia buat kabel by-pas, motor langsung di konek ke sumber listrik, sepanjang pengamatan saya sih motor terdengar berputar, tapi ga tau lemah dimananya.

"Tuh bu, lemahkan putarannya"

Saya ga banyak cakap, cuma bertanya lagi. "Berapa harga motornya"

"Rp 475 ribu bu"
"Sudah termasuk pasang?"
"Belum bu, ongkos pasangnya 250rb"

waduuhh shock juga saya, mana mau lebaran, uang segitu mayan juga kan.

"Saya pikir2 dulu deh pak, tolong dipasang lagi aja"

Dia pun memasang motornya kembali, saya lihat ada yg kurang kencang, saya pun menegurnya supaya dipasang  yang benar.

"Jadi berapa pak?"
"150 ribu bu"
Woot????
"Eh, bukannya 75 pak, kan hanya ngecek"
"75 untuk datang aja bu, ngeceknya lain lagi"
Hahhhhhhh.......
"Kan tadi saya telpon tanya tarif bapak bilang 75 kenapa bisa naik 2x lipat gini, saya mau telpon sejasa aja"

Men-dial nomor sejasa, dan berbicara dengan cs-nya, dia bilang memang 75rb untuk pengecekan dan sang cs minta berbicara dengan si PJ, saya pun menyerahkan telepon, tapi ga lama langsung dikembalikan, terputus katanya. Saya redial, tapi si PJ langsung keluar rumah.
"Ya sudah gpp 75ribu juga bu,..."
Lha.....

Kesimpulannya, saya ga bermasalah dengan sejasa dot com, malah saya sangat mengapresiasi mereka karena dengan mudahnya dihubungi untuk mengkonfirmasi pelayanan. Tidak lama berselang, CS dari sejasa dot com pun menghubungi saya menanyakan apakah sudah selesai permasalahannya, saya jawab sudah, dan mereka meminta nama penyedia jasa yg saya pakai.

Begitulah pengalaman saya menggunakan sejasa dot com. Mungkin ada baiknya juga sejasa membuat daftar harga jasa yang mereka sediakan, jadi bisa lebih transparan dan para pengguna jasa pun tidak merasa dibohongi.


3 comments:

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!