Tuesday, July 11, 2017

cerita lebaran

Selamat Pagi......
Walau sudah lewat, mau ngucapin mohon maaf lahir dan bathin dari kami, momi-abah dan alana :)

Lebaran tahun ini, kita ngga kemana-mana...beneran ngga kemana-mana, selain krn nenek Alana yang di cilegon sedang umroh, Alana juga kena cacar air alias chicken pox. Timingnya pas banget sehari sebelum libur kerja momi.

Jadi, pagi itu, kamis 22 juni, sehabis mandi pagi alana kok saia liat ada bentol2 berair di bagian punggung, tidak banyak sih, hanya 3 biji, dan ketika ditanya ke si anak apakah gatal, katanya tidak..yasudah saia kasih bedak cair saja, ga dikasih treatment khusus, dan alana tetap dititip di daycare, belom kepikiran tuh kl itu awal dari cacar. Dan pengasuhnya di daycare pun membolehkan alana masuk, sambil dipantau bila ada perubahan suhu akan dikabarkan. Sampai sore saia selesai ngantor, suhu alana tetap stabil, makan masih lancar dan bermain masih aktif. Tapi kata pengasuhnya bentol2 mulai nampak banyak di punggung dan berwarna agak merah. Sepulang daycare, langsung saia bawa ke rumah sakit terdekat dan fix.....cacar air.

Alhamdulillahnya, besok momi sudah libur, daycare alana juga libur, abah libur...jadi bisa total dirumah aja secara kl sakit cacar ga boleh keluar rumah, karena menular. Hari kedua, si bocah masih pecicilan, masih aktif dan suhu badan tidak panas, padahal bentol2 sudah bertambah, kl kata dokter anak, jika anak sudah di vaksin memang efeknya ga terlalu parah, bahkan panas pun tidak. Hari ketiga baru deh si bocah mulai ngga berasa nyaman, rewel, maunya gendong, dan suhu badan mulai hangat, mamak mulai kasih parcet, nafsu makan pun menurun, minum susah, mau susu atau air putih.... mulai deh ujian buat momi dan abah. Alhamdulillah momi udah pernah kena cacar, kl abah ngga jelas... krn kl ditanya ga jawab.

Fase suhu badan naik, hanya satu hari, tapi di hari keempat bocah masih tidak nyaman, makan masih belum mau, untung masih mau melahap kue lebaran, susu mau, air putih tidak banyak, teh manis masih mau, bubur nasi hanya mau buburnya saja tanpa lauk, yasudahlah yang penting perut terisi. Hari keempat, bertepatan dengan hari raya idul fitri, hanya abah yang sholat ied, momi dan alana dirumah.....ya mau bagaimana lagi, jika memaksakan alana keluar rumah, sama aja dzolim kan....sedih, berasa ga afdol puasa ramadhan tanpa ikut sholat ied :(

Kita baru berani ajak alana keluar rumah, bertepatan seminggu setelah hari pertama kena cacar, secara momi sama abahnya juga sudah mati gaya ga bisa kemana-mana dan si bocah juga sudah terlihat sehat, cacarnya sudah mengempis dan mengering. Keluar kemana? halbi ke rumah bosnya abah trus cuss ke PRJ.

Setelah 2 mingguan, gantian si abah yg kena..... ternyata abah blm pernah kena cacar ketika kecil dan kemarin juga dia yg gendong2 bocah ketika rewel.... :)





1 comment:

  1. bwahahaa.. kasian abah. eh gw jg wkt kecil blom pernah kena cacar dink :p

    Maaf lahir batin ya...

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!