Friday, July 14, 2017

cerita wc mampet

Baru tau kl baking soda (soda kue) + cuka dapur bisa ampuh melancarkan wc yang mampet. Beneran.....baru tau, kl ga ada kejadian wc mampet belum tentu saia tau.

Jadi ceritanya wc dirumah mampet, bukan oleh mainan bocah sih, yaaaa...organik gitu, punya si bocah, ga usah detail yak organik kek gimana. Intinya something organic menyebabkan wc mampet, udah di guyur berkali2 dengan ember ukuran cat 20 pail, ga mempan juga. Trus andalan dong, browsing mbah gugel, ketemu beberapa cara, ada yg menganjurkan dengan garam kaca (?) trus soda api dan satu lagi yg keinget ya soda kue+cuka dapur. Berhubung, yang ada di dapur hanya yang terakhir itu yaaa dimanfaatkanlah semaksimal mungkin.

Soda kue yang saya punya masih tersegel, dulu niatan bikin kue, tapi niatan doang......sampe2 itu soda kue kadaluarsa dong, tapi blom di buang sama saia, krn katanya bisa buat bebersih kulkas dan perabot dapur, dan ternyata kepake  juga kan....hahahahaha #tertawajumawa. Awalnya cuma tuang setengah dari kemasan soda kue, tak pikir soda kue tanpa cuka akan berhasil, trus diamkan semalaman, paginya sukses wc susut ga mampet, coba guyur air seember, trus........................................................airnya ga bergerak alias masih mampet, issshhh...jangan2 itu organik mengembang krn soda kue #mendadakeneg, dan sorenya ketika pulang kerja, air baru susut setengah aja huwaaaa...tambah parah :(

So, marilah kita ikuti petunjuk yang ada, berhubung ga ada stok cuka dapur, melipirlah ke warung tetangga, beli sebotol, trus coba masukin sisa soda kue, lalu masukan cuka sedikit demi sedikit, berharap ada reaksi kimia.... ternyata ditunggu2 ngga ada. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya, diamkan sesaat (kasus saia kurleb setengah jam) lalu masukan air panas (saia pakai panci kecil-ukuran segayung air), diamkan semalaman. Subuh saia bangun, air susut dong.....alhamdulillah, mulai joget2 kecil, trus tanya paksu, boleh diguyurkah buat tes? kata paksu ngga usah tunggu sore aja. Dan sang istri ini bandel, diguyurlah wc dengan seember air dan..................................wusssss lancar jaya ga mampet, langsung joget2 lagi, untungnya lancar yes kl ngga bakalan dijitak sama paksu hahahahaha.... ya secara itu wc udah 3 hari dong mampet, untungnya ada 2 kamar mandi, kl tidak urusan buang hajat bisa ke pending atau dilakukan dikantor.

Jadi begitulah cerita wc mampet saia, iya.. ga penting, cuma buat catatan aja siapa tau ada yang mengalami kasus yang sama.

Happy Freeday ^,^



No comments:

Post a Comment

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!