Wednesday, February 25, 2015

got first period!



Setelah sembilan bulan mengandung dan melewati masa nifas 40hari,  pas kemarin baru dikasih periode menstruasi lagi. Tepat Alana 15 bulan. Ketika Alana mpasi, saya berkeyakinan kl akan dapat haid ngga lama lagi, ternyata lewat 7-8-9-10....hmmm mulai resah, konsul lah ke dsog, sekalian cek iud krn saya pasang alat kontrasepsi. Dan si dokter hanya tertawa mendengar keluhan saya, "santai aja bu, istri saya 2 tahun setelah melahirkan baru datang bulan". 

Karena, blm haid juga setelah Alana lewat 1 tahun, batal juga program anak ketiganya, dan juga belum siap menyapih Alana. Alhamdulillah ternyata Allah memberi waktu yang tepat, seperti yang saya dengar dari beberapa teman, kl pas haid, produksi ASI akan sedikit menurun. Sekarang Alana kan sudah lebih banyak makan, ngemil, minum susu uht, jadi frekuensi ng-ASI-nya jg ga sesering dulu, kecuali kl malam sih (~.~) dan yang penting full puasa ramadhan selama 2 tahun, Yessss!

Oh well, mulai bulan depan, daftar belanja bulanan bertambah satu item, yaitu pembalut hihihihi....

2 comments:

  1. Ohh akhirnyaaa... Oh gitu ya? Gua jg mulai kuatir nih takut nya kebobolan Karena kita kan kabe kalender. Nah kalo Ga mens gemana kabar kabe kalendernya?!?! Huahahaha. Arman ud mau 12bulan Dan pembalut gua masih nganggur. Efek meng-ASI ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, efek mengASI kayaknya... aissh dirimu kabe kalender, gimana ngitungnya yak kl blm haid? hehehe

      Delete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!