Monday, September 2, 2013

manusia (mudah) berubah


Seorang “besar” pernah menuliskan ini untuk saya :
“Menurut pendapat saya: jabatan adalah amanah yg harus kita jalankan dg sebaik-baiknya.. (Apapun resikonya). Kalau berjalan di jalan yg benar, jangan pernah merasa takut. Jabatan adalah titipan sesaat, tetapi nama baik akan kita bawa sepanjang masa. Jadi jangan pernah takut...”
Kala itu saya sedang “bertarung” dengan system lama yg perlu pembaharuan segera.  Saya merasa kata2nya bagai embun pagi hari ditengah kemarau yang berkepanjangan. Terdengar bijak dan penuh dukungan untuk saya yang tengah “bertarung”. Berdasarkan kata2 itulah saya meneruskan “perjuangan”.

Kata2 3 tahun yang lalu……… tapi manusia itu berubah, entah memang krn keadaan, keinginan untuk berubah, atau pesanan? Wallahu alam, we never knew. Sekarang… seorang “besar” itu, yang pernah sangat saya percaya mendukung saya dalam “pertarungan” dulu, BERUBAH…..berubah menjadi “benteng” yang menghalangi jalan saya untuk melangkah maju dengan cara yang tidak sebijak tuturnya dulu.

Well, what should I do? Perlukan saya mengibarkan bendera untuk memulai “pertarungan” terhadapnya? Atau saya berdoa saja biarkan Allah yang “bertarung” dengannya?

4 comments:

  1. cabut kapak perang! ;-)
    *kompor*

    kalo memang merasa benar, ya maju saja.
    bismillah...selalu perbanyak doa, termasuk doa Nabi Musa as saat hendak menghadapi Firaun.

    gutlak

    ReplyDelete
  2. ikutin kata hati aja bu, tapi dengan pertimbangan matang.
    karena jaman sekarang cari kerja gag mudah, apalagi dengan batasan umur dan pendidikan (30thn ke atas harus udah S2) dan juga oleh status sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul say....ngga bisa gegabah yaa secara masih butuh duit :D

      Delete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!