Monday, May 27, 2013

Sulitnya (cari) kerja di bagian warehouse.


Morning all, mengawali pagi dengan postingan bukannya kerjaan *selfkeplak*
Sorry aja, lagi bête sama kerjaan…jadi sapa tau dengan memposting, bisa menghilangkan bête saya dan bikin saya lebih produktif di jam2 kedepan.

Eniwei, sudah dari September 2012 lalu saya dan rekan2 di OS (Open storage, sebutan gudang terbuka untuk perusahaan saya) ditempatkan dalam divisi baru yaitu warehouse. Dulu memang belum ada divisi ini, untuk finished goods dan raw material berada dibawah PPIC, sparepart dan consumable part berada dibawah maintenance dan alat tulis kantor berada di bawah HR. nah semenjak September itu lah dibuatkan divisi baru  yang memiliki 2 bagian, finished goods & raw material. FG mencangkup produk jadi, scrap dan alat angkat, sementara raw material mencakup bahan baku, parts dan ATK.

Sulitnya dimana? Sebenarnya bagian sulitnya akan ada diakhir postingan. Saya cerita betenya dulu aja yeee..
1.       No SK yet
Sampai hari ini saya dan rekan2 yang dimutasikan ke divisi baru belum mendapat SK. Penting? Ya iyalah secara kita pindah divisi yaa…apalagi buat saya yang secara tergambar distruktur ditempatkan dibawah sang manager tapi belum menerima kesesuaian.
2.       Rekan selevel yang sering cuti
Sementara si A (sebut aja gitu) yang sudah ada SK dan menerima fasilitas2 yang seharusnya malah sering cuti dan saya sering aja ketempuhan kerjaan2nya. Padahal dia juga cuti ngga ada omong2an. And guess… kemana cutinya? Urusan keluarga kah? Sakit kah? Ternyata tidakkk…dia safari booo, jalan2 gituh…infonya sih ngobatin orang. But hellooohhh…. Lo kerja dimana? Nafkah buat anak istri lo ambil dari mana? Kerjaan yg dikantorkah atau kerjaan yang jalan2 itukah?
3.       Bos yang lama ambil keputusan
Sudah sering saya reporting kendala2 yang saya hadapi, tapi no responses, ujung2nya kl ketemu masalah atau mau ada audit baru deh grasak-grusuk. Dan nyusahin saya :(
4.       SP cepet, SK lamaaaa
Hahaha… ini lucu, as you know kl tiap bulan tuh rutin banget kantor saya ngadain upacara bendera. 2 bulan lalu banyak yang ngga ikutan. Nah gegara itu si bos gede akhirnya mengeluarkan maklumat, yang ngga ikut upacara bakal di SP. Saya sengaja dong ngga ikut dengan harapan bakalan ada alasan buat koar-koar ke HR nanyain masalah SK. Eh ternyata bener tuh, 2 hari setelah upacara yang ngga ikutan dikasih SP *sigh*

Okay, based on that, saya merasa mati gaya, mati rasa. Pengen resign…tapi dengan kadar ilmu IT yang udah ketinggalan jaman jadilah saya cari2 kerjaan yang berhubungan dengan kerjaan saya yang sekarang, which is warehousing. Baru dalam taraf cari kerja onlen sih, karena itu yang bisa disambi dikantor hihihihii…. Dan ternyata susyeee, kebanyakan warehousing itu nyarinya cowo. Umur masih nangkep lah, tapi gender itu yang ngga hikksss….

So, saat ini masih belum putus asa buat hunting lagi, sambil doa tentunya, jika Allah memang menghendaki saya untuk tetap kerja disini, semoga akan lebih baik kedepannya. Aamiin 



4 comments:

  1. coba cari kerjaan yang mirip warehousing atuh. selain onlen, coba tanya2 temen ato kenalan tentang lowongan di kantor mereka gitu. Klo emang udah ga betah ya susah juga kerjanya hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups... sudah mencoba cara2 itu. tinggal menunggu saja hasil dari jaring yang ditebar :)

      Delete
  2. ahahaha... diskriminasi gender yak?
    tapi bener juga sih, karena yang ada di pikiran saya, kalo warehouse itu ngangkat2 barnag2 berat manually atau pake forklift :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo warehouse kan banyak cabangnya... bisa ke alat berat atau ke sistem.
      tapi yang gw browsing2 di situs pencari kerja kan ke arah warehouse sistem, tetep aja nyarinya cowo' *sigh*

      Delete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!