Wednesday, March 11, 2009

Journey To Padang : 5-8 Maret 2009 (2)

Melanjutkan perjalanan kami menjelajah padang,

Hari ke-tiga
Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, hari ini kami akan menyebrang ke sikuai. FYI, setiap harinya, terdapat jadwal keberangkatan dan kepulangan, hanya saja tergantung jumlah tamu sehingga tidak pasti, jika tamu banyak akan ada 2x jadwal keberangkatan dan 2x jadwal kepulangan. Esok pagi setelah sarapan kami menuju dermaga wisata, yg merupakan titik keberangkatan menuju sikuai.

Perjalanan ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam.. biasanya siy 45 menit, tapi tergantung jenis kapalnya. Berhubung kami berangkat sabtu dan minggu itu merupakan long-weekend, maka jumlah 'pengunjung' ke pulau sikuai-pun meningkat.

Setiba di pulau sikuai, kami langsung check-in, menuju kamar.. dan berhubung udah waktunya makan siang, kamipun menyantap bekal makan siang yg sudah kami bawa dari padang. Ini merupakan salah satu trik supaya pengeluaran kami lebih hemat hihihihi... secara ya, apa2 yg di sikuai itu muahaaal...

Setelah makan dan sedikit berbenah, kami pun langsung menuju laut... it's swimming time... yaaah, walo saya ga bisa berenang, tapi yg namanya liat laut, wajib lah utk nyemplung heheheh... Ardi, Ali dan Ade weleeh.. triple-A ternyata lebih siap dibandingkan saya dan Rini, apa sebab? karena mereka membawa serta peralatan snorkling mereka... hikzz... sempet merasa iri, tapi ternyata laut sikuai terlihat indah diatas tidak dibawah, entahlah klo kami bergerak agak "jauh" sedikit.

Bosan bermain air, kamipun menjelajah pulau, niatannya ingin ke sunset-plasa, yang merupakan tempat tertinggi di pulau sikuai agar dapat melihat matahari terbenam, tapi ternyata kami salah arah, yg akhirnya membawa kami keliling pulau dan menemukan "spot" baru utk kembali bermain air.... yipppiiiie... dan pada akhirnya kami juga jadi tau, walau berada dalam satu pantai, tapi pasir di sikuai itu berbeda-beda utk tiap sisinya... wow amazing.... *takjub*

Berhasil keliling pulau, kamipun tetap bertekad utk menuju sunset-plasa.. setelah melewati ratusan anak tangga, akhirnya tiba juga kami diatas, tepat saat matahari sedang terbenam...

Malamnya, kami terpaksa merogoh kocek utk makan malam, sehubungan persiapan yg kurang matang :( tapi jadi pelajaran juga, besok2 klo ke sikuai lagi, bawalah perbekalan makanan yang lebih "berat" jangan cemilan kecil yg kurang mengenyangkan... main air itu menguras energi, coy :p ayam goreng "kentucky" amat disarankan, karena kering jadi bisa awet sampai malam, bawa pop-mie/kopi sachet juga lumayan membantu, tinggal minta air panas, tapi kemarin pop-mie yg dibawa Rini urung dinikmati.. maklum perut nasi hihihihi..

Hal yg tidak menyenangkan, muncul ketika akan tidur, ternyata AC kamar yang saya, Ade dan Rini tempati tidak dingin... hikz.. padahal jam sudah lewat dari angka 10. Sebelumnya udah komplen, tapi blom ada tanggapan, baru ditanggapi pada kali kedua saya dan ade komplen dan kami harus menunggu sekitar satu jam lamanya... tapi akhirnya bisa tidur juga... whoaaaem! *Alhamdulillah!!!*

Hari ke-empat

Hari ini kami, bangun pagi-pagi.. karena ingin melihat teratai atau lotus, menurut Rini bermekaran.. puas melihat teratai, kami pergi sarapan. Selesai sarapan, The triple-A melanjutkan bermain air, saya dan Rini melanjutkan tidur...xixixixi... walo ga sepenuhnya tidur siy, lebih ke urusan "packing" secara males banget bawa baju basah kembali ke jakarta. Yupz, sorenya kami dijadwalkan terbang kembali ke jakarta.

Jam 11 lewat, kamipun meninggalkan sikuai... "Good Bye Sikuai...sampai jumpa lagi" - dan satu jam kemudian kami kembali mendarat di padang. Utk menghabiskan waktu, kami pun berwisata kuliner di sekitaran padang, tujuan pertama adalah Soto Padang... dan yang kedua es duren... kenyang banget, apalagi kedua jenis makanan itu kami santap dalam waktu yang berdekatan. Selesai berwisata kulineran, Uda Indra mengajak kami menuju pantai jambak, katanya siy sekalian menuju bandara.. dalam hati kami bertanya-tanya kenapa sebelum2nya uda Indra ga mengajak kami kesana? Well, setelah sampai disana barulah pertanyaan itu terjawab. Ternyata pantai itu ga direkomendasiin sama uda Indra karena, pantai itu dipakai tempat "PC" pinjam istilah padang untuk pacaran bwehehehhe..pantas saja banyak "gubuk2" berjajar disepanjang pantai... (doh)

Selesai disana, kami menuju bandara.. saatnya berpamitan dengan uda Indra, beribu terimakasih atas kesabarannya melayani kami.. "Ditunggu Padang ke-2nya yaa.." begitu katanya. Dan tepat jam 17.40wib, kami pun take-off... Selamat tinggal Padang - Halo Jakarta...!

Foot-Note:
*BIAYA :
saweran 1 : Rp 372.000,-
saweran 2 : Rp 287.000,-
deposit : Rp 50.000,-
saweran 3 : Rp 178.000,-
saweran 4 : Rp 160.000,-

- biaya merupakan biaya patungan, tidak termasuk airport-tax, pengeluaran pribadi dan oleh2 - termasuk sewa mobil, jasa supir, bensin, makan selama 4 hari 3 malam, menginap di bukittinggi, menginap dipadang, menginap di sikuai, tiket masuk tempat wisata dan biaya2 tak terduga seperti parkir, pengamen dan lainnya.

*TIKET :
JKT-PDG PP : Rp 542.900,-

**TOTAL : Rp 1.589.900

1. keren keren bos
    pingin
    byme salam kenal

2. Nggak pernah dengar tentang Sikuai, tapi dari 3 buah foto dan ceritamu, kayaknya menarik juga, ya.
    BTW. itu total pengeluaran (minus tiket, tentunya), per orang atau berenam?

3. @byme : salam kenal juga...! thx udah mampir :)

@MJ : sebenarnya ada satu pulau lagi yg lebih menarik dan sepi, yaitu cubadak tapi lebih jauh lagi dari sikuai. Kmrn sempat mau ke cubadak, tapi terganjal transportasi dan time-limit :(
    yg tercantum diatas, adalah total akomodasi selama 4 hari di padang + tiket pesawat PP. Oleh-oleh, pengeluaran pribadi dan oleh2 tidak termasuk didalamnya.

4. ralat : oleh-oleh, pengeluaran pribadi dan airport-tax tidak termasuk didalamnya :D

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!