Monday, June 25, 2007

gokil dan fingerprint-scan

hari ini ada kejadian yg sangat gokil dan mungkin jangan ditiru bila ngga perlu2 banget, cerita berawal dari bulan mei lalu... yah..it's been a long time i know... . begini ceritanya, ada anak milis yg nawarin coklat ferero dengan harga 50rb utk isi 24pcs.. murah kan, cuman dg syarat harus beli 3 kotak sekaligus. Berhubung disibukkan dengan urusan nge-backpack dan ngga punya ATM BCA *huh.. kenapa harus BCA, kenapa setiap urusan perniagaan didunia milis itu harus via BCA.. injek2 * saya pun mencoba mengundur2 pemesanan tapi minta tetap disisain 3 kotak.

Hari berlalu, minggu-minggu pun terlewati, hingga hari ini dateng e-mail yang mengingatkan, sang pengirim e-mail kasih solusi utk transfer via ATM Bersama, owkeh pikir saya, jam makan siang pun saya langsung ke ATM Bersama Bank Mandiri, "bisaaaa.." sorak saya dalam hati tanpa membaca lebih teliti, begitu ngeliat list nama2 bank, ternyata nama Bank BCA tidak terdaftar disitu :( telpon ke CS-nya dan jawabannya pun sama, memang belum ada.. hiks,..gimana yaa..?! Akhirnya saya melangkah ke gedung Bank BCA, isi formulir setoran dan naik kelantai 2 utk transaksi perbankan. Saya udah tebak pasti bakalan penuh.. *note: ini adalah alasan utama saya ngga mau buka akun di BCA* dan ternyata benar, penuuuuuh banget. Bikin bete, tiba2 ada ide konyol menghampiri, saya pun turun ke arah deretan mesin ATM, dg muka polos *atau ndeso?*, ngedeketin orang satu-persatu yg melakukan transaksi di mesin ATM. Mas-mas yg saya deketin pertama menolak dengan alibi saldonya ngga ada **huh klo ga ada saldonya ngapain ke ATM**, akhirnya saya pun menghampiri seorang bapak-bapak dengan harap2 cemas, dan Alhamdulillah, bapak2 itu ternyata baik hati dan tidak sombong *atau karena saya yg pasang tampang melas? ga peduli lah* berhasil juga saya nebeng transfer dg beliau *makacieeh pak, hanya Allah yg dapat membalasnya* - saat ini saya sedang menunggu datangnya paket berisi 3x24pcs berisi coklat ferero..yummy..everything i do for chocolate..



oia, talking about fingerprintscan, kantor saya baru aja pasang , tapi cuman utk orang keuangan aja sih plus satu lagi yg dipasang di ruang server khusus utk orng IT... Norak?? emang.. karena telat, alasan krusial dipasangnya alat itu karena data2 keuangan sangat rahasia, jadi hanya orang tertentu aja yg bisa masuk, canggih siih cuman bikin males ke toilet, males buat nempelin jempol biar bisa ngebuka pintu :(

1 comment:

  1. cobain tangan ga cebok habis dr wc, tempelin ke fingerprint...ntar ketauan, secanggih apa mesin fingerprint yg dibeli kantor.. :-"

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!