Wednesday, January 17, 2007

PDA Phone Pertama saya (tulisan 2)

cerita sebelumnya disini.

Akhirnya, ada waktu juga utk menyempatkan diri buat mampir ke tokonya, dilayani oleh Mas Aris, lebih dari 1,5 jam saya nongkrong disitu, akhirnya bisa juga.. *seneng* sebelum beranjak pergi dikasih tips2 yang bisa membantu buat mempercepat pengoperasian.. thx buat mas Aris.

Yah, terbukti sampai hari ini ngga ada masalah lagi, kecuali GPRS-nya yg lom bisa juga, pdhal dah disetting ulang :( dan ternyata memang kartu telkom*** saya yg bermasalah.. *errgh*

Saya dah coba juga buat konek ke PC, agak sulit siy, secara ActiveSync yang disertakan dah ketinggalan jaman, problem yang timbul adalah ngga bisa langsung mengenali USB-nya, setelah saya googling, ternyata utk ActiveSync versi 3.X memang itu lah kelemahannya, akhirnya saya install dengan ActiveSync 4.2, saya pikir bakal mudah buat mengenali USB-nya, ternyata sama aja, walau ngga lagi nanya USB drivernya, tp lom bisa melakukan sinkronisasi antara PC dan device :(, baca2 menu help, ternyata harus direstart lagi baik PC maupun device, setelah restart baru dikonek lagi via USB Cradle-nya. Dan ternyata berhasil!!!

Pertama-tama saya install PocketMusic, trus MagicButtons, baru itu aja siy yg saya install, takut install banyak2 program, takut tambah lemot.. itu juga siy yg disaranin oleh mas Aris.


Beberapa tips ala saya buat yg bener2 newbie didunia PDA Phone:
1. Instalasi program yg bener2 perlu aja, supaya kinerja prosessor ngga berat
2. Simpan semua data (such as musik, foto, dokumen) hanya pada memori tambahan.
3. Bila device terasa lambat, cek running program, matikan yg tidak perlu.
4. klo device masih terasa lambat, jangan ragu2 , restart aja, toh data ngga bakal hilang (note: tidak berlaku utk WM2003 *cmiiw*)




googling agile messenger aaaah :p

2 comments:

  1. Dev, meski cewe, tidak ada salahnya membaca link ini...hihihi..sepam...hihihi..

    http://mfahmia2705.blogspot.com/2007/01/opini-jadi-cowo-jangan-gaptek-donk-ah.html

    ReplyDelete
  2. ah, itu kan bacaan buat yg gaptek, gw kan ngga gaptek cuman lom paham aja sama maenan baru..*nge-les*

    eniwei, nomor Godril yg aktip yg mana ya?! gw mau ke jogja neh, maret nanti.

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!