Friday, March 31, 2017

cerita wiken

Aloha......
Menjelang wiken malah cerita wiken.......wiken yang lalu tapi, tak apalah... biar fresh blog ini, secara februari ngga nge-blog dan maret tinggal last minutes.

Lumayan buat bocah 3 tahun... lawannya kebanyakan udah TK, ada beberapa yang nangis pulak :(

Jadi cerita wiken pertama adalah, Alana ikut lomba mewarnai..... ngga disuruh mamaknya loohh, ini asli inisiatip si bocah sendiri, ketika jalan ke mall dan dia liat selebaran lomba mewarnai dan tetiba dia nanya, ini apa? dijelasin kl itu lomba mewarnai, trus dia mau ikutan, mamak setengah ngga percaya, secara yaaa ini bocah pemalu banget, apalagi kl sama orang asing, sama keluarga yang intensitas ketemunya jarang aja dia malu, sama nenek-aa-teteh-tante dan om yang di cilegon aja dia malu utk berinteraksi, seminggu ngga ketemu atuk-nenek yang di bekasi pun sama, makanya pas tiba2 dia rikwes mau ikutan lomba mewarnai, ya mamak setuju aja, pakai acara dibeliin pensil mewarnai yg gede supaya lebih PD. Mamak sih ngga berharap bisa menang lomba, tapi kl door prize dapat ya Alhamdulillahhh.... dan emang dapat sih, cuma lom rejeki, secara panitia lombanya kurang informatif. Pesannya door prize akan diumumkan jam 13.00, berhubung Lana selesai mewarnai jam 11-an, yasud kita capcus cari cemilan diluar area lomba, jam 12.30 balik lagi, ngga ada tanda-tanda panitia, tapi kok disekitaran panggung ada sobekan kertas, begitu mamak teliti, lho ini ada nama Alana, artinyaaa.. door prize sudah diumumkan sebelum jam 13.00 *sigh* ya mamak mangkel juga, namanya pun blom rejeki yes..
Yang tak terlupakan oleh mamak, ternyata lomba sekelas mewarnai Playgroup-TK ini ditanggapi serius oleh beberapa orang tua & guru, ada beberapa ortu dan guru yang keliatan lebih berambisi dari si anak, bayangin aja ditengah lomba ada ortu yang teriak2 kasih tau apa yang harus dipakai si anak untuk mewarnai, harus di gradasi, di-ini-lah-di-itu-in-lah... pusing mamak :(



Gegara mau difoto jadi bocah dipegangin dulu, klo ga udah lari2an
Wiken berikutnya, kita berenang di waterbom lippo cikarang, dapat tiket murah di lakupon, beberapa waktu yang lalu, Alana takut sama kolam renang, apalagi kl kakinya ga bisa napak di lantai kolam, tapi kemarin, dia yang antusias buat nyemplung, mamak blom ganti pakaian, dia udah ribut ngajak nyebur, diajak kolam dewasa dia enjoy, walo awalnya kakinya masih nge-gelayut dibadan mamak. Lama2, cuma pegang tangan aja, mamak juga ngeri lepas dia di kolam dewasa, pas di kolam anak, dia sendiri aja lari2, main perosotan sendiri, mamak ngawasin aja.

Alhamdulillah, makin kesini, si bocah makin PD, keep it up girl!

No comments:

Post a Comment

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!