Tuesday, October 27, 2015

menyapih alana

Awal bulan oktober, saya terpaksa meninggalkan Alana selama 3 hari 2 malam karena ada acara kantor, padahal kala itu Alana sedang muntah-muntah karena diajak mudik ke kampung neneknya Alana pas lebaran idul adha kemarin. Saya juga kurang tau apa penyebabnya, masuk angin atau bakteri atau radang tenggorokan? Kasus pertama Alana muntah2 karena radang tenggorokan. Nah kali ini kejadiannya setelah pulang dari wisata ke jati gede. Feeling awal kirain masuk angin, beli lah tolak angin anak, balur kayu putih...tapi ga membaik, coba diurut... ga juga membaik. Sepertinya muntah2 kali ini lebih parah dari sebelumnya. Sekadar air putih pun bisa bikin dia muntah. Singkat cerita, setelah ke dokter dan diberi obat anti muntah, alana membaik, baru 3 hari membaik harus pula ditinggal emaknya hikss...ya mau dikata apa, tugas negara yang ga bisa ditolak.


Selama 3 hari ditinggal, Alana minum susu kotak uht, maksudnya biar neneknya yg jaga ga repot seduh2 susu jika si bocah bangun tengah malam. Emaknya pun ga lupa bawa pompa asi, jaga2 klo tetiba si PD membengkak bisa langsung pompa, dan bener aja, kejadian tuh PD bengkak...pumping-pumping like i used to be hehehehe...dan langsung melow karena hasil perahannya langsung dibuang :(

Sesampainya dirumah, nenek langsung laporan ttg si bocah, alhamdulillah bocah ini berkelakuan manis dan ngga nyusahin selama ditinggal, muntah-muntahnya pun sembuh, tapi pas emaknya dateng malah maunya gelayutan aja, kangen ya nak.... momih jugaaa *hugss* Dan tiba2 terbersit ide dari nenek buat menyapih si bocah. Kok emaknya jadi sedih, tapi ya diturutin aja deh sabda ibu ratu, dikasih lah perasan air sambiloto ke daerah puting, eehhh ngga ngaruh, anaknya tetap aja nenen dengan penuh perasaan *secara ngga ketemu nenen selama 3 hari*. Sorenya setelah mandi ramuan sambiloto dioles lagi, kali ini mungkin baru berasa pahit, si bocah protes, sempat musuhan sama nenen tapi tatapannya penuh harap.... duh ngga tegaa, berusaha tegar dengan pendirian, abahnya sibuk mengalihkan perhatian si bocah dari nenen, dikasihlah susu kotak....ga lama berselang malah muntah, pake acara nangis2, mungkin trauma sama muntah2nya yang kemarin. Ya sudahlah... karena belum tega, dicucilah ramuan sambiloto yang sudah dioles, dan dikasih nenen-lah si bocah.

Maaf ya nak, telah dengan paksa menyapih... biarlah kamu saja yang mutusin kapan maunya berhenti ngasi :)

1 comment:

  1. Aku jg pengen nyapih, tapi ga tau kapan. Ke kepengennya Arman ajalah. Pdhal udah dikenalin uht, seneng banget sama ultra stroberi.
    Tapi tetep, memen adalah pengantar tidur yg paling mujarab ;p

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!