Monday, January 27, 2014

2 bulan

Wahihihi....telat posting, tgl 22 kemarin baby Lana tepat 2 bulan. Udah ngapain aja? Ummm dicoba diingat2 yaa...

1. Imunisasi
Sebenarnya ini rangkaian imunisasi yg harus dilalui Lana sampai  setidaknya berusia 9 bulan. Kemarin itu imunisasi DPAT+Hib pertama. Akan diulangi 2 bulan kedepan. Ngga seperti awal bulan, lana bobo pas disuntik...ya nangis dikit sih tp lanjut bobo lagi. Kali ini dia bangun, pas dokter esekusi, emaknya ini diminta buat ngajak ngobrol si bayi. Lana mah seneng bgt diajak ngobrol, jadilah dia ketawa2 pas mau disuntik, ketika jarum mulai menusuk kulit,air mukanya berubah...kyk pengen nangis tp msh pengen bercanda juga, begitu jarum dicabut, doi hepi lagi...good girl. Beratnya 4.6kg panjangnya si suster lupa ngukur *sigh* 

2. Mudik
Kebetulan ada hari kejepit dibulan ini. Kesempatan deh buat bawa Lana mudik ke rumah neneknya di cilegon. Berangkat ba'da subuh, dan si anak bayi ini nampak enjoy selama  di jalan. Sampai di rumah nenek jg, Lana jd anak manis...ngga rewel, pdhal mah biasanya nemplok aja sm emaknya :D

3. ASIX
Kl Lana ngga rewel, biasanya sang emak jabanin aja buat terus nyusuin langsung Lana. Sempat 2 minggu Lana ngga menyentuh sufor, cuma pupnya jadi jarang dari yg jeda 2 hari, 4 hari sampai 6 hari. Katanya wajar bila bayi minum asi. Cuma ya emaknya kuatir anaknya sembelit. Disaranin makan pepaya....tp emaknya ngga suka :( ada buah lain selain pepaya ngga sih buat ngelancarin BAB? *nanya serius*

Alhamdulillah 80 ml
4. ASIP
Setelah beberapa saat lalu top rekor pompa asi hanya mencapai level  65ml. Minggu ini mencapai 80ml utk sekali perah..msh fluktuatif sih. Kadang 50ml...20ml atau sekadar basahi dasar botol perah. Tapi udah bikin emaknya bahagia. Dipandang2i aja tu botol asip 80 ml hehehe...

Ngobrol neng...
5. Ngoceh, ketawa
Dari usia sebulan sih Lana udah suka ngoceh2 sm senyum2 kl diajak berinteraksi. Memasuki usia 2 bulan makin heboh, kl diajak ngobrol dia nyautin kyk ngerti aja, kadang ketawa smp ngakak..lebih sering ngoceh2 sendiri, kl ditaruh di bouncer yg ada boneka gantung..tu boneka diajak ngobrol sama dia. Heboh banget....ya wl nanti ujungnya tetep nangis, tandanya buat nemplok lagi di emaknya hehehe

6. Mandiri
Sekarang udah mulai gampang buat nidurin Lana. Selama perut kenyang dan lampu dimatiin, geletakin aja di kasur, tinggalin deh...nanti dia ngoceh2 sekitar 10-15 menit trus plek...bobo. ummm udah waktunya utk beli babybox kah? Tidur siang juga gitu...tp frekuensi tidur siangnya Lana jarang sih.

7. Botak
Yup...finally wl emaknya rada keberatan buat ngegundulin...tp tetap juga digundul. Yaa nanti kan tumbuh lagi kan. Dan yg penting... Lana tetep kece kok dengan kepala botak hehehe...

8. Akte lahir
Ini nih dokumen penting yg terpakai sepanjang hayat dikandung badan. Bapaknya baru ambil minggu lalu, ambil ngga dicek dulu. Pas emaknya iseng baca......ejaan dan tulisan nama : benar, tempat dan tanggal lahir : benar, nama orang tua : benar....urutan lahir, eh kok anak kesatu? Pdhal di surat keterangan dari rumah sakit dan kelurahan menyebutkan kelahiran kedua...hadeeuuh, gimana inih? Perlu revisi ngga ya? Bapaknya sih udah enggan buat ngurus revisinya, sementara si emak pengen di revisi.. ya secara naluri keibuan, masa iya baby-j ngga ke-aku sebagai anak. Maksud hati supaya Lana tau kl dia pernah punya kakak .. hiksss...ada saran?


7 comments:

  1. kalo susah BAB, biasanya si bayi dimasukin potongan sabun ke duburnya bu. Kalo teknisnya gimana, gua juga kurang ngerti, coba dikau tanya ke ibu2 yang berpengalaman. Tapi keknya sih emang si baby harus PUP tiap hari ya. Kalo engga ntar ga bagus pencernaannya.

    Baiknya sih akte direvisi say, takutnya susah kedepannya kalo udah gede nanti. tapi ya gitu, berarti harus ada ekstra charge.
    berarti, kalo lana anak ke sekian, si kakak2nya punya surat keterangan kematian kah bu dari RS waktu itu? Kalo ada,berarti harus masuk juga namanya di KK.
    coba didiskusikan lagi dengan pihak RT RW.

    btw, perah asinya udah pake breast pump? atau manual?

    hohoho udah botak, udah akikahan ya? gpp, nanti ipasti numbuh lagi kok.

    wahhh usia 2 bulan udah banyak ya progressnya. kirain 2 bulan tuh masih banyakan tidur :D.

    btw, beneran lu udah mudik? wowww... kalo gua udah diwanti2, 3bulan pertama, kaga boleh keluar rumah dulu itu si baby. hihihi. Jadi baru melalang buana setelah 3bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mom..
      Iya ya..harusnya sih direvisi, ntah kapan semoga secepatnya, tp anak pertama kmrn ngga masuk kk siy..perlu kah wl si baby meninggal?
      Kl masalah pup katanya ditunggu max.10 hari, dan katanya lagi selama si bayi ga rewel atau kembung gpp, artinya air susu keserap semua..katanya lho.
      Gw jg kaget sm progress bayi umur 2 bulan. Tapi kl soal aktif sm ngoceh, Lana udah mulai saat umur 2-3 minggu.
      Iya dong... Lana udah mudik hehehe...nenek-kakeknya malah senang dan ngga ngelarang. Kata mereka jgn terlalu protektif, nanti jadi manja dan gampang sakit. Yoweslah..sudah dpt lampu hijau dr para sepuh hihihihi...

      Delete
  2. Maaf OOT

    Blogwallking jangan lupa kunjugin juga webkuu ^^

    ReplyDelete
  3. itu petiga syang bikin akta kelahiran suka semau-maunya aja yak, masih mending nama & tanggal lahirnya bener, banyak yg namanya salah dan terpaksa musti nanggung kesalahan itu seumur hidup. lah aku salah tanggal lahir, jd terpaksa menanggung kesalahan petugas akte itu seumur hidup

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!