Friday, December 20, 2013

22-11-2013 @05.55wib

Alhamdulillah....puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah mempercayakan hadirnya malaikat kecil di tengah kami berdua.


Rumaisha Alana Rasid


Cerita melahirkan
Tanggal 19 november merupakan kontrol terakhir ke dr. Surahman menjelang kelahiran. Krn proses sectio-c lebih mudah buat kami untuk merencanakannya. Sekalian aja kami cek kamar dan fasilitas dari rumah sakitnya. Jadilah selesai kontrol saya dan swami naik ke lt.2, liat kamarnya kami pun sepakat ambil kelas 1. Tanya2 sama suster perlengkapan apa aj yg perlu dibawa. Nah ntah saya yg emang lagi sensi atau suster ini yg jutek, dia bilang semua dibawa sendiri bu...baju bayi, baju ibu..jgn lupa botol susu untuk susu formulanya. Woot? Saya terkejut..kok sufor sus? Yaiya kan ibu baru melahirkan ngga langsung keluar asinya. Heiii...apa kabarnya imd dan asix? Kl ibu mau asix ya berarti bayinya sekamar dengan ibu ngga mungkin kan kita bolak-balik antar bayi utk menyusui. Hikkss pdhal jelas2 saya operasi,ngga mungkin jg kan turun naik tempat tidur buat susui bayi.
Tanpa sadar air mata saia merembes...merasa kecewa dg jawaban suster itu. Swami berusaha menenangkan saia jadi ragu utk melahirkan disitu...mau pindah rumah sakit waktunya mepet. Tapi saia ngga mundur begitu mudah. Malam itu jg browsing rumah sakit,alternatifnya rumah sakit hermina atau rsia tambak tempat dimana dr. Surahman praktek juga. Daftar harga rs hermina sudah ditangan...aihh kok mehong. Besoknya kami meluncur ke rsia tambak, disambut ramah oleh suster disana, boleh liat2 kamarnya juga. Kamarnya kecil2 sih tapi bersih...saia jatuh cinta..tapi begitu lihat harganya...ohh tidak terimakasih. Akhirnya ditengah mepetnya waktu, saya memutuskan tidak pindah rumah sakit. Ketika booking saya jelaskan kondisi apa yg saya mau termasuk imd dan asix.

Kamis, 21 november. Jam 9 malam saya dan swami menuju rumah sakit, prosedur pra-operasi pun saya jalani. Baby didalam perut aktif bergerak, saya elus sambil bergumam, besok kita ketemu ya nak. Semalaman itu saya sulit tidur. Pdhal sudah pernah operasi sebelumnya.

Jumat, 22 november. Sebelum adzan subuh berkumandang saya sudah bangun, mandi lalu sholat berjamaah dg swami. Jadwal operasi jam 05.00 mundur setengah jam. Alhamdulillah tepat jam 05.55 wib lahirlah baby lana dengan tangisnya yg keras. Berhubung ruang operasi terlalu dingin, imd baru dilakukan di ruang inap. Dan memang asi saya ngga langsung keluar tapi saya ga kuatir..menurut teori bayi baru lahir bisa puasa 72 jam krn msh membawa cadangan lemak ditubuhnya. Alhamdulillah besoknya setelah saya diperbolehkan duduk saya pun mencoba menyusui baby lana.
Dengan dimulai keluarnya asi saya buat baby lana, dimulai juga sesi baru dari kehidupan saya sebagai manusia : anak-istri-ibu. Semoga saya bisa amanah menjalaninya.....aamiin.

6 comments:

  1. selamat ya bu. malaikat kecilnya sudah berkumpul bersama keluarga :).
    jadinya di resti mulya ya bu?

    emang sih standar kenyamanan masing2 orang beda2.
    kaya kemaren gua kontrol di hematolog di RS besar dan prestige di bilangan daerah kampung melayu, gua bilang pelayanannya asal dan dingin, ga sebanding sama RS tempat biasa gua kontrol di Galaxy, yang notabene RS ternama tapi emang baru di Galaxy.

    Waktu kontrol terakhir kemaren gua ditawarin deposit ibu hamil, sekalian survey harga kamar kelas 3 untuk persalinan normal. Sekitar 5jutaan+++. Pertimbangan gua adalah pemilihan kelas bakalan berpengaruh ke biaya lain2nya, ya obat ya konsul dokter dll. Sayang aja gitu kalo karena beda kelas bakalan beda tarip untuk visit dokter, obat, dll padahal dokternya sama, obatnya juga sama. Ya walaupun pemilihan kelas tersebut berdampak ke 'kebersamaan dengan banyak orang' di ruangan kelas yang kita pilih.
    hehehe.

    untuk kasus lu, yang susternya jutek gitu, kalo gua mungkin udah pindah RS aje.
    btw, dari RS lu ada home visit suster/bidan setelah lahiran ga? RS gua kemaren ada dan kata temen gua sekarang semua RS menerapkan jasa itu 'free'.

    anyway, selamat ya bu. I'm happy for you :)
    happy mother day, mom :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman 2x ngelahirin yg membedakan hanya tarif & fasilitas kamar aja. Obat,doktet bahkan menu makan mah sami mawon..percaya deh.
      Pertimbangan gw utk ga pindah rumah sakit ya krn dah cocok bgt sm dokternya. Pasca operasi aja gw ga berasa sakit..jahitannya jg ciamik..keren deh pokoknya.

      Delete
  2. alhamdulillah, akhirnya mendapat gantinya :-)

    selamat menikmati masa2 menjadi orang tua :-)

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!