Monday, October 8, 2012

week 23+





Sabtu kemarin waktunya kontrol ke dokter lagi, klo menurut hitungan HPHT (hari pertama haid terakhir) sudah masuk ke week 23 + 1 day, tapi pas hitung berat dari usg, ternyata dah masuk week 24. Lho kok bisa... bingung kan, ya itu karena baby-nya lebih berat sodara-sodara hehehe... padahal saya dah pantang minum manis yg dingin, kecuali teh panas yg disuguhin OB kantor tiap pagi...hmm kadang masih jg sih pesan es jeruk atau es teh manis pas makan siang, tapi ngga tiap hari. But, dokternya ngebelain saya hihihihi... katanya bisa jg karena faktor gen, ya harap maklum aja berhubung mak dan babenya mang bongsor, jadi dimaklumkan klo anaknya bakalan bongsor jg. Tapi efeknya ya jadi ke maknya, harus pantang minuman dingin yang manis dan kontrol jg asupan karbo-nya *wlo blom dilarang* - gapapa demi lahiran normal.

Oya, gimana posisi baby pas di usg? well, dia sedang nungging, wajar di usia kandungan yg segini memang lagi hobi muter2.. pantes aja bentuk perut saya kadang ngga simetris bulatnya. Trus dsog saya nyaranin buat usg 4d.....hmm masih galau, kira2 perlu ngga ya mengingat biayanya yg ga murah.

Hari minggu kemarin, si baby ikut mak-babenya keliling jakarta naik buswei, pertama ke wtc mangga dua, trus ke benhil, maknya mau kontrol dan dapat kabar hepi dari dokter gigi, yang bilang klo sebelum lahiran, kawat giginya bisa dilepas *cihuyyy* trus mampir ke ambas, klo yg ini sengaja berhubung minggu lalu beli celana hamil, eh ternyata ada cacat produksi, mau-ga-mau lah terpaksa mampir ke ambas. Selama perjalanan baby kliatan hepi krn ga berhenti nendang-nendang, pas sampe dirumah malah anteng, antara capek atau emang hobi jalan kamu ya, nak... :)

Trus kyknya dia udah bisa menentukan jenis makanan favoritnya, klo makanannya cocok dengan selera si baby dia bakalan nendang, klo ngga ya dia anteng aja.... eh tapi itu emang cocok atau km nolak ya,. nak? duh galau lagi hehehhe...

apapun, tumbuh sehat dan sempurna ya nak..... 13 weeks to go!

3 comments:

  1. First. congratulation for the upcoming baby.

    Semoga ibu dan bayi nya selalu sehat yah. Keep blogging....

    ReplyDelete
  2. bentar lagi donk ya dev, ihiiiy ga sabar liat baby nya hihihihii

    ReplyDelete
  3. huwaaa, calon ibu, jadi penasaran dengan yg namanya NIKAH. hohohoho

    moga lancar ya mbak persalinannya. :D

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!