Wednesday, May 30, 2012

dari backpacker menjadi koper

Weekend lalu, utk pertama kalinya di tahun 2012 ini saia nge-trip lagih...ngga jauh2 cuman spore doang...iih kok spore sih, ngga ada tempat lain lagi apah? hihihih...sorry ini ngga sengaja juga. Jadi awalnya pas Rey ngabarin klo salah seorang teman kita yg berdomisili di Malang berpulang. Sebagai yg pernah ngetrip bareng ke Malang, Jeje dan saia dikabarin lewat email. Trus ntah gimana dan apa pasal tiba2 jadi aja gitu pesan tiket ke spore, sekalian reunian sekalian nengokin si Jeje. Pas banget tiket ngga terlalu mahal.

Jadilah 2 bulan sebelum keberangkatan tiket dipesan, alhamdulillah swami saia ngijinin istrinya ngelancong, trus buking penginapan minta tolong Jeje, setelah sebelumnya kita browsing via om gugel. Dan kita beruntung, wlo harus berangkat pagi buta karena pesawatnya take off jam 05.40 tapi penginapannya itu letaknya sangat kondusif, tepat dibelakang stasiun MRT farrer park gate F dan seberangnya mustafa center....hahaha

Dari awal, niatnya cuman belanja, jadi pas nyampe dengan geret2 koper *fyi, kita mang niat dah bawa koper kali ini, lupakan backpack* kita mampir ke IKEA tampines, beli gantungan baju trus pritilan2 ngga jelas, dan mampir ke IKEA food buat beli coklat yg lagi di sale beli 3 seharga $5, hwaaaa bahagia..lgs beli 2 paket. Sementara si Rey asik dengan kraker2 gandum kesukaannya.

Kelar dari IKEA kita check in dulu, dari info Jeje kita cuman kebagian kamar dengan fan krn kamar dg aircon-nya habis. Yasud, terima nasib, pdhal harganya sama aja T.T sempat bingung pas turun di farrer park, di webnya dibilang gate E eh ternyata yg paling dekat gate F..hhmm mungkin pas petanya dibuat gate F itu blm ada :) Tempat nginapnya dilantai dua, dengan naik tangga kita menuju kamar, lumayan deh angkat2 lagi koper. Istirahat sampai matahari agak terbenam, mandi dan langsung ke mustafa hahaha.... disini belanja buat oleh2.

Hari kedua, kita di-entertain ole Jeje utk ke pulau ubin, sepedaan seharian disana, sampai kulit gosong dan dehidrasi. Oia, ada insiden kecil sebelumnya, inget kan pas saia bilang beli 2 paket coklat di IKEA food, seharusnya kan dihitung 2x $5= $10, tapi ternyata cuman diitung satu paket aja. Berhubung kita backpacker berhati malaikat, jadilah sepulang dari pulau ubin, kita mampir lagi ke IKEA buat bayar kekurangannya. Yupp...sampai di IKEA rugi lah cuman balikin $5 doang, jadilah keliling2 sebentar sambil numpang sholat *musholla-nya enak lohh* dan hasilnya saia beli taneman plastik, vas bunga dan bunga2an hehehe..barulah kita beranjak pulang. Oia, sebenarnya bisa aja kita ke IKEAnya hari senin, tapi klo hari kerja, shuttle-bus gratisnya bisa 30menit sekali baru datang, sementara klo wiken 10menit udah datang. Selain itu, jarak dari tempat kita menginap dg IKEA tampines lumayan jauh, jadi ya sekalian aja capeknya :)

keliling pulau ubin
Hari ketiga, sebenarnya lebih memuaskan hasrat saia utk berfoto didepan tulisan USS, tadinya pengen nambah lagi foto dpn merlion yg di esplanade, tapi urung. Jadilah fotonya sekalian di Sentosa. Kita menuju USS dengan jalan kaki dari vivo city, lumayan jauh klo dipikir2 tapi kan mau mencoba sesuatu yg berbeda *dan lebih hemat $2 hehehe* klo naik kereta itu kan bayarnya $3 nah klo jalan kaki cuman bayar $1 pas masuk ke kawasan Sentosa. Kelar dari Sentosa, kita makan siang di Banquet, berhubung hari kerja agak susah nyari tempat duduk, rame banget tapi jadi banyak promo sih ^^

jalan kaki menuju sentosa

kesampean jg poto depan USS

depan merlion jg wlo cuman merlion sentosa

Selesai makan siang, mampir ke orchard secara nyokapnya Rey nitip lotion MS, pas lagi promo buy 2 get 1, girang lah si Rey, sementara saia mupeng liat sale di MS, gimana ngga, wedges seharga $65 jadi $25 aja gitu...hwaaa *ngeces*. Tersadar akan bawaan yg akan semakin berat kita akhiri keliling orchard di mesjid al falah. Mayan numpang ngadem 1 jam baru deh kita keliling kota naik MRT, nyobain rute baru, "circle-line", klo dipeta MRT ditampilkan dengan warna garis kuning. Keretanya baru dan AC-nya lebih dingin, wlo agak turun lagi ke bawah.

Malamnya, kita mau ke mustafa (lagih) eh, si mba' eva *asisten ditempat kita menginap* ngasih tau tempat belanja makanan lainnya yaitu Fairprice di City Square Mall, dia bilang coklat2 disana lebih enak. Wuzzz meluncurlah kita kesana, Rey nambah isi koper lagi, saia masih tahan2 diri. Lalu makan malam di Komala yg letaknya disebrang City Square Mall, ini restoran india tapi vegetarian *berhubung si Rey vegetarian*. Rey pesan Masala Dosai yg direkomendasikan temannya Jeje, saia Veg-burger aja....hasilnya dua-duanya ngga cocok dilidah....hahahha...masalah lo :p

komala - vegetarian restaurant

Hari terakhir, berhubung pesawat pagi, jadilah setengah tujuh kita sudah meninggalkan penginapan, dimana orang2 blm pada bangun, matahari pun masih malu2. Kita bak maling pulang operasi atau malah petugas kebersihan yg mau mulai kerja? Stasiun MRT pun masih lengang. Diatas pesawat menuju jakarta, saia dan Rey bertekat, jika ngetrip lagi kita akan lebih fokus ke wisata belanja *lho* - tumpuk backpack kedalam lemari :D

1. d3vy, ga usah khawatir... sudah lumrah kok, pergi nya bawa ransel pulang nya bawa koper. Yang aneh tuh kalau sebaliknya perginya bawa koper, pulangnya bawa ransel... itu artinya abis dirampok

2. dari MRT Tampines ke IKEA ny jauh ga ya Mba?

3. aku iriii.. belom kesampean foto di depan bola dunia USS.
    eh kayaknya pulau ubin seru juga ya. hihihii.. kesan ah kpn2 ke singapur lagi :p

4. @cipu : hahaa... betulll tp kali ini gw mang dah niat banget mo jalan2-belanja, jadinya ya bawa koper jg ya bawa ransel juga, alhasil sukses! 2-2nya penuh dengan belanjaan ^.^

@ika : jauhhh...wlo ngga jauh2 amat tapi menurut aku lumayan jauh, ngga bisa klo ditempuh dengan jalan kaki :)

@Mila : yukss ke spore lagih, gw masih blom kesampean nih beli ferrero rocher hehehehe

5. Wah senangnya. Perjalanan yang menarik banget ya kayaknya. Oleh-oleh masih ada? hehehe

6. wuah, senangnya...
    etapi kl backpacking lebih seru kyk nya tuh :p

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!