Monday, June 27, 2011

cuti haid, perlukah?

Di peraturan tertulis perusahaan saya yang lama, pernah terdapat satu aturan khusus utk para pekerja wanita yang sedang mendapat datang bulan aka haid, biasanya ada dispensasi khusus yaitu mendapat cuti satu hari kerja. Tapi pada peraturan kerja yang baru, peraturan itu dihilangkan, entah apa pasal.... awalnya saya juga cuek dengan perihal cuti haid itu, ngga pernah ngambil juga, alhamdulillah datang bulan saya lancar2 saja tanpa disertai nyeri yang berarti.

Tapi hari ini, saya baru merasakan perlunya cuti haid itu, secara memang sedang datang bulan, dan ngga biasanya pula, datang bulan kali ini disertai dengan perasaan ngga enak disekitaran perut dan pinggang :(  pengennya ijin pulang, tapi teman seruangan saya juga sedang cuti :( ditahan2 deh sampai waktu pulang nanti..............oia, selain perasaan ngga enak disekitaran perut dan pinggang, tingkat sensitifas saya juga sedang tinggi... pengennya klo lagi kayak gini tuh dimanja `patjar` hahahaha...... sayangnya `patjar` saya nda romantis, jadi percumah, cuman bisa nge-khayal doang :p



5 comments:

  1. menurut peraturan depnaker, pekerja wanita itu dapet hak cuti haid maksimal 2 hari sebulan looooh.. cuman akus endiri juga blm pernah pake sih hihihiii

    ReplyDelete
  2. wah, saya belom pernah dapet tuh.. dan belom pernah make juga *ditoyor berjamaah*

    hohoho, yaa kalo emang perlu silahkan dipakee laah. gratis ini..

    ReplyDelete
  3. sayah ga pernah pake fasilitas cuti haid lho! *bangga...eh!*

    ReplyDelete
  4. @mila : eh 2 hari yaa... lumayan juga tuh
    @gaphe : kamu haid juga? (unsure)
    @fahmi : tapi cuti melahirkan sudah dipake kan? (hahaha)

    ReplyDelete
  5. berhubung saya pria jd ga tau bagaimana rasanya sakit dtg bln, hehe jd no comment.. hehe

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!