Tuesday, January 18, 2011

nongton konser

"konser siapa, dep?"
"daniel sahuleka"
"siapa tuh...?"
"....."



Sebenarnya ngga terlalu nge-fans sama sosok Daniel Sahuleka ini, dari sekian lama beliau ini berkiprah di dunia musik, cuman 2 lagu yg saya kenal hehehe....tapi dapat kesempatan jg buat nonton konsernya.



15 Januari, sudah saya lingkari dari 2 minggu sebelumnya, sudah kontak2 teman di plurk *thanks to afreeze* maupun fesbuk yg tinggal di bogor buat diwanti2 nyari penginapan murah *catat ya penginapan murah!* eh, menjelang harinya ada aja halangan, dari adik saya yg awalnya bilang bisa menjadi tentatif *iya, saya nonton bareng adik, maklum jomblo :p*, trus tiba2 diikutsertakan juga sebagai peserta training dari kantor *untungnya dibogor juga, jadi lumayan lah bisa abidin heuehueheu...* but akhirnya kesampaian juga.


Jam 17.30 wib saya tiba di Bukit Gumati di daerah batu tulis, hari itu cuaca bogor cenderung mendung, malahan sempat gerimis juga, berhubung masih lama menuju ke jam 19.00 wib, saya dan adik saya cari makanan dulu buat penganjal perut, pilihannya yang murah dan enak pastinya, jadilah kami bergerilya disekitaran stasiun batu tulis, fyi Bukit Gumati letaknya sebelahan dengan stasiun ini. pertama saya sangka stasiun itu sudah tidak digunakan, gimana ngga berpikiran demikian, wong dalam stasiunnya aja di pake oleh seorang penjual pecel lele/ayam buat mangkal, eh ternyata ketika kita makan bakso *yups, akhirnya diputuskan utk menikmati bakso tunggal - krn baksonya cuman sebiji, berhubung cuaca yg gerimis mengundang* sang penjualnya berkata klo stasiun itu masih aktif digunakan. 

Selepas adzan maghrib, kami pun balik lagi ke bukit gumati, acara dimulai jam 19.00 wib, saya tepat jam segitu sampai di depan convention hall, tempat konser diadakan. Langsung diperbolehkan masuk oleh panitia penyelenggara. Suasana masih sepi,krn saya beli tiket festival, jadilah dibelakang, tapi termasuk baris paling depan lah klo utk kelas ini *thanks to Ady* setengah jam kemudian, acara dimulai dengan penampilan beberapa band pembuka selama kurang lebih dua jam. baru sekitar jam sembilan lewat, muncullah sang bintang utama, dengan penampilan yg buat saya sangat sederhana, panggungnya pun sederhana, dibuka dengan permainan gitar yang memukau, langsung dilanjut dengan "if I didn't"





If  I didn’t have you then
What will become of me?
If I had never met you girl
How would my life be?
Would I be the same?
If I’d been loving another name
Would I stay untamed
Would there be any aim?
So whom I will be..



Daniel Sahuleka, sangat komunikatif dengan penonton kadang bercanda, suaranya bening dan nyaring, tidak terlihat seperti sudah berumur 60-an.  Dua lagu andalannya, "Don't Sleep Away.." dan "You Make My World so Colorfull" dimainkan diakhir pertunjukkan, dan tanpa dikomando, penonton pun bernyanyi bersama, so romantic.........yg bawa kagak bawa pasangan macam saya rugi dah, hehehehe... :p

Acara ditutup dengan foto bareng, selain sangat komunikatif, om Daniel ini jg sangat ramah dan sabar, semua yg mau berfoto bareng dilayani, asal tertib. Saya foto bareng???  ngga lah... saya cuman sebatas menikmati karya2nya saja ^.^






10 comments:

  1. Hmmm... asik bisa mengapresiasikan musik nya Daniel...
    ...
    Lho koq ... makan di stasiun batutulis... stasiun kecil tanpa pagar. Hmmm... jika saja mau nyebrang rel trus belok kanan, menyusuri rel... akan ketemu warung makan... tuch.
    lain kali saja kalau ke sana lagi.
    salam superhangat

    ReplyDelete
  2. wah dah lama saya ga nonton konser , ya mambangun intuisi dan peyegaran otak bila nonton konser. hmm wah kata bang cenya ada tempat makan enak ya.. boleh tuh di coba saya sering lewati daerah situ..

    ReplyDelete
  3. woooooh.... Daniel Sahuleka kan legend tuh. Nyokap gw nge fans bgt.

    ReplyDelete
  4. boong lu ah pergi nongton konser
    kan klo ga ada fotonya pasti HOAX :P

    Jadi gw rugi dong ga dateng? Kan gw udah punya pasangan? Hahaha ...
    dep dep ... ada2 aja lu ...

    ReplyDelete
  5. @cenya & @kawanlama : dont worry, sabtu depan kesana lagi kok... yuks kita kulineran ;)

    @mila : woot? nyokap??? selera musik gw termasuk oldies dunks yaa :D

    @niQue : :p

    ReplyDelete
  6. wuahhh beruntung banget bisa nonton Daniel Sahuleka. Gua yakin semua yang nonton pasti terbius dengan suara khasnya Daniel Sahuleka....

    You are lucky, Devy

    ReplyDelete
  7. Suka banget ama jazzy jazznya Daniel Sahuleka.. meski (maaf) tampilannya agak semrawutan, tapi suara sama genjrengan gitarnya asoooi dah!.

    seneng banget bisa liat langsung

    ReplyDelete
  8. walah, gak pernah sempat aku... :(

    ReplyDelete
  9. yaa dep, kok ga poto bareng sih? hoax nih.. :p
    pakabar dep?

    ReplyDelete
  10. @cipu : not only his voice, but his performance as well :)
    @gaphe : yups, dont judge a book by its cover ^^
    @kira : eh, suka juga?
    @Quinie : kabar baik, calon penganten ^^ *peyuk*

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!