Monday, April 12, 2010

tentang tempat pernikahan



Jum'at malam lalu saya misuh2, gegara si merah saya ga bisa lewat berhubung ada tenda yang didirikan dengan manisnya menutupi seluruh badan jalan. yuph, ada tetangga yg nikahan dan memanfaatkan fasilitas umum utk kepentingan pribadi. Dan bukan kali ini saja, warga disekitar tempat tinggal saya melakukan hal semacam ini, dari pesta nikah, hajatan khitan sampai yang kecil2 macam arisan keluarga. 



Jadi mikir sendiri, apakah memang seharusnya kayak gitu? memang sewa gedung itu mahal, apalagi dana terbatas, tapi dengan memanfaatkan fasilitas umum akan menjadi jalan keluar?


Yaaaaa, berhubung saya tinggal dikampung, jadi terima nasib aja lah. Moga juga bila saya menikah nanti, tidak melakukan hal serupa, memanfaatkan fasilitas umum utk kepentingan pribadi...........semoga :)

9 comments:

  1. KELUHAN ini sudah jadi bahan gerendengan rutin gw setiap ngeliat org hajatan di JALANAN!!!! sejak gw nginjekin kaki di ibukota ini.

    Bahkan awalnya gw terheran2, karena beda kasus sama di kampung gw, yang wlo dibilang kampung sm orang Jakarta, tp yang namanya HAJATAN ya masuk ke aula/wisma/gedung, sesuai dengan kemampuan dana.

    Ah ...
    dah lama gw pengen nulis tentang ini, tapi males2 aja ... jadi deh komeng gw panjang lebar, maaf ye hehehehe

    ReplyDelete
  2. biasanya sebelum pernikahan gitu, mereka mengajukan surat ijin keramaian... ga tahu apakah dalam surat ijin tersebut dicantumkan penggunaan lahan publik untuk keramaian

    ReplyDelete
  3. iya sih kadang yang kek gitu mengesalkan.... apalagi kalo kendaraam kita terhalang dan lokasinya masih jauh dari rumah :(

    ReplyDelete
  4. @niQue : iya bu, pdhal dilingkungan RW daerah gw ada satu gedung yang bisa digunakan utk mengadakan HAJATAN macam itu, ga mahal cuman wajib mengisi kas RW aja kok, itu pun sukarela.

    @cipu : sepertinya di kampung gw ngga ada deh, maklum kampung

    @okkots : ho'oh... apalagi klo dari jauh2 hari masang tendanya, nikahnya sabtu pasang tendanya senin.. arrrghhhhh

    ReplyDelete
  5. jeng depi.. sabar ya...
    gini jeung,
    kalo ngadain hajatan dirumah *apapun itu, ya nikahan, ya sunatan dsb2, emang biasanya lebih menghemat biaya daripada di gedung. Selain hemat bayar gedung, juga hemat bayar charge 10-30% yang ditentukan masing2 gedung untuk beberapa ketring. Juga bisa menghemat biaya makanan karena kadang tetangga dengan sukarela mau membantu ikutan repot2 masak ini itu.

    tapi ya itu... repotnya gag ketulungan. musti ada banyak orang untuk ngurusin sebelum dan sesudah acara.

    juga, biasanya kalo ada hajatan di rumah, orang yang dateng emang niat banget mo makan, so porsinya bakalan lebih banyak dari di gedung. beda ama yang di gedung, orang biasanya kebanyakan hahahihi ketemuan ama temen2..

    Btw, biasanya sih mereka udah sounding ke tetangga sekitar bahwa akan ada fasilitas umum *yang pasti mengganggu kenyamanan para tetangga* yang akan ikut terpakai. nah tetangga lu itu kasi halo2 gag kalo jalan lu akan terganggu?

    Kalo depan rumah gua emang jalan gede juga, dilewatin angkot dan ketika jalan itu di tutup, maka jalan2 alternatif yang di portal akan dibuka supaya lalu lintas kaga terganggu. gitcu sih bu...

    ps. gua naksir gedung MK yang kemaren dipake amprokan. hm...

    ReplyDelete
  6. @kira : hehehehe.. :p

    @Quinie : wew.. seems like u're very expert on that kind of thing... gw pribadi selama ngga mengganggu lalu-lintas gw buat hang-out, gw cenderung ngga peduli atau malah cenderung maklum, toh gw ngga masuk dalam daptar undangan juga.
    cuman kali ini bukan gw aja yg kena imbasnya, but bokap gw yg mau sholat ke musholla pun terhalang jalannya, nyokap gw yang mau pengajian juga terhambat jalannya. menghambat orang utk ibadah, hmm... gw no comment deh.

    ReplyDelete
  7. Bukan maksud buat spam cuma kenalin blogku
    http://zona-orang-gila.blogspot.com
    Apa aja ada disini

    dan juga
    http://diary-gila-ronney.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. huahahha.. expert dari hongkong? emang gua udah berapa kali nikah? xixixix

    btw, in this case seperti tetangga lu itu gag sounding2 duyu yak dan gag ngasih upeti permohonan maaf :D

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!