Thursday, October 22, 2009

salah ketik? fatal!!!!

Pagi ini, seorang tetangga datang kerumah, sengaja datang utk mengantarkan koran "Radar" well, koran ini merupakan koran terbitan kota bekasi ketika saya tanya sama nyokap,  kbetulan blio yg nerima korannya blio bilang klo sang tetangga itu sengaja datang utk memberitahukan info lowongan soal CPNS kota bekasi yang kebetulan di muat koran "Radar" tertanggal 21 Oktober 2009 dihalaman pertama pula.

Iseng, sambil pakai sepatu saya baca, sekilas yg saya ingat:
test PNS kota Bekasi akan diadakan tgl 22 November 2009, pendaftaran dilakukan secara online utk menghindari pendaftar ganda melalui situs www.kotabekasi/unpad.com

sengaja saya quote dan ditebalkan pada bagian alamat situs... ummm ga salah ney.. setau saya maaf klo saya salah format penulisan url itu adalah www.xxxx.com/xxx atau www.xxxx.co.id/xxx atau biasanya utk pemerintahan www.xxxx.go.id/xxxx

something's wrong here.. saya merasa ada yang salah dan begitu tiba dikantor langsung aja buka google dan ketik "KOTA BEKASI" dan muncul adalah sbb:



ternyata alamat situs yg muncul adalah www.kotabekasi.go.id 
hmm... apakah ini salah ketik yg tidak disengaja atau memang tidak tau? apakah informasi sedemikian penting tidak melewati meja editor apalagi utk sekelas koran kota? sempat saya bercakap-cakap dengan rekan sekantor, dia malah berkomentar dengan nada sedikit "su'udzon" maaf tidak saya kutip disini kata-katanya

menindaklanjuti kejadian ini, dengan lebay saya gunakan om google lagi utk mencari kata "RADAR BEKASI" dan hasilnya adalah tautan ke halaman facebooknya, dan dengan enteng saya request utk menjadi teman dengan harapan bila disetujui, saya akan langsung tulis di wall-nya mengenai kesalahan alamat situs kota Bekasi..... heheheh lebay ngga siy

oia, klo perlu bukti otentik, saya akan coba scan halaman pertama dari koran "Radar" dan mempublikasikannya disini... bukan utk maksud jelek atau menjelek2kan tapi utk bahan koreksi agar kesalahan serupa tidak terulang dimasa datang.



PS. Sampai saat tulisan ini saya publish dan edit lagi utk nambahin "ps" ini, kok saya blom nemu informasi terkait penerimaan CPNS Kota Bekasi di situs resminya? *garugarug*

3 comments:

  1. hmm, belum minat aku me-en-es.. (unsure)

    ReplyDelete
  2. itu tandanya elo kaga boleh ndaptar xixixi

    udeh anteng aje di situ dah ... :P

    ReplyDelete
  3. @sobat penghibur : me-en-es? (woot)

    @NiQue : wlopun bukan buat gw, tapi informasinya kagak informatif, bu.. kasiyan kan yg laen :(

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!