Tuesday, October 27, 2009

less-confident

Saya, terlahir mungkin sebagai orang/manusia dengan tingkat kepercayaan diri yg amat sangat rendah...ntah bagaimana prosesnya hingga saya bisa seperti sekarang, bisa kerja kantoran dan melewati fase2 pendidikan saya, tapi yang pasti yang saya ingat.......... saya memang kurang percaya diri (klo kata orang2 mah `pede`)


Eniwei, sebagai contoh... waktu jaman es-de, boleh jadi saya tau jawaban dari pertanyaan yg dilontarkan ketika ikutan lomba cerdas-cermat, tapi jangankan mengeluarkan suara utk sekadar memencet bel saja saya ngga berani.. pdhal jawaban saya benar :( tapi yang anehnya, saya selalu ditempatkan diposisi sebagai ketua-kelas hingga masa es-em-pe saya. Ketika es-em-a walikelas saya malah mencalonkan saya utk ikutan pemilihan ketua osis.. waduuh.. saya kan ngga bisa apa2, pertimbangan blio, karena trek-rekord saya sebagai ketua kelas...... owwh great!


Saat ini, detik ini.. saya juga merasakan betapa rasa percaya diri itu menguap.. ketika bos-bos saya (yups, saya punya lebih dari 1 bos disini) memanggil saya pagi tadi, memberi kabar bahagia
well, mungkin bahagia buat mereka karena terlepas dari saya
tapi tidak buat saya, dengan muka berseri mereka basa-basi
menanyakan mimpi apa saya semalam? he'eh.. tanda-tanya besar buat saya, secara semalam saya dipaksa
chatting dg seseorang dan diakhiri dengan......... okey itu bukan intinya, well intinya adalah :  saya dimutasikan! dan menurut mereka itu bagus buat karir saya. "Kami yakin kamu BISA" begitu kata mereka meyakinkan, mirip seperti kampanye pemilihan presiden kemarin.. hufft.... dan saya... speechless.


hmm... less-confident itu juga yang membuat saya tidak menuntut banyak pdhal beban kerja bertambah dan tanggal 2 november tinggal beberapa hari lagi...... sanggupkah?




gambar diambil tanpa ijin dari sinih dan diedit sesuai keperluan pribadi

8 comments:

  1. emang lu dimutasikan ke mana?
    positif thinking aja, semua pasti sudah diatur dengan cermat olehNya.

    tetap semangat ok!

    ReplyDelete
  2. mutasi ke divisi yang lain aja kok, ada lowongan kosong tuh buat ngegantiin gw.. minat?


    wish me luck ya *hoping*

    ReplyDelete
  3. mutasi ?
    memang kalau disebut mutasi biasanya berkonotasi negatif, seperti kena kasus atau bermasalah apa gitu.
    mungkin bukan mutasi tapi lebih tepat rotasi, penyegaran agar lebih fresh terhadap tugas dari pada mengerjakan tugas rutin sehari-hari.

    ReplyDelete
  4. wah,gw juga sempat ga pede,tapi sifatnya angin2an gitu.jadi over confident setelah berhasil menyingkirkan rasa malu. :-)

    malah sekarang ga takut utk main labrak kalo ada yg ga beres. bos gw aja di kantor lama gw 'sikat' :D *LOL*

    ReplyDelete
  5. ada lowongan apa dep? xixixixi...
    gua yakin lu pasti bisa! semangat...
    jadi besok2 kalo ditunjuk jadi ketua be blog, ga syok lagih...xixixixi :p

    ReplyDelete
  6. ya kan jadi deket sama gw, xixixixi :D

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!