Thursday, October 9, 2008

internetan pake hepi dan haier c2000

Tahukah pembaca, klo paket bundling selular hepi dengan hape haier C2000 itu bisa dipake buat internetan.. iyaa..hape seharga 168rb perak itu.. Saya juga baru tau, ketika membaca salah satu ulasan yang dimuat di salah satu tabloid dwimingguan yg membahas soal gadget.


Sehubungan dengan itu dan secara udah teracuni pula, maka sayapun ke-impi2 buat merasakan koneksi internet yg 'murah-meriah' tsb, dan meluncurlah ke gerai mobile-8 terdekat FYI, hepi merupakan bagian dari operator selular mobile-8 yg juga mengeluarkan operator seluler fren, rada kaget juga , ternyata selular hepi itu, berbasis cdma yg mempunyai format nomor 021-5XXXXXXXX berbeda dengan fren yang mengeluarkan format dengan nomor 0888XXXXXXXXXX..... sebelumnya saya ga menyangka klo hepi ini setipe dengan esia atau flexi atau starone, wah lumayan lah pikir saya....jadi klo-pun gagal buat internetan, bisa lah dipakai buat nelpon secara tarifnya pasti bakalan lokal.


Oke, setelah mendapatkan hape itu lengkap dengan nomor hepinya dan sekalian jg saya beli perdana mobi (kata mbak2nya siy, dia ga yakin klo hape tsb bisa konek internet, dan ga yakin pula klo hepi bisa *doooh gimana siy , mbak.. jualan kok ga yakin gitu, pdhal si mbak itu yg bilang klo tarif internetan hepi cuman Rp 1,-/Kb pengen jitak si mbak ituh * ), oia FYI lagi, format mobi sama seperti fren hanya saja bedanya kartu mobi hanya dikhususkan utk koneksi internet saja tanpa adanya fasilitas telp/sms, tarifnya pun lebih murah :) *oia, ingatkan saya buat minta bayaran ke mobile-8 karena telah mempromosikan produk mereka. Alasan lain saya membeli perdana mobi karena mbak2nya cantik di tabloid itu menyebutkan jg klo hanya kartu fren yg bisa konek ke internet, sedangkan hepi tidak.. ya gpp lah cuman ceban ini perdananya.. sok kaya, bilang cuman ceban --- trus berhubung masih promo, setiap pengaktifan perdana hepi yang disertai pengisian pulsa 10rb, maka akan didapatkan pulsa sebesar 50rb rupiah *lumayaaaan*





Eniwei, instalasi modem haier C2000 ini baru bisa saya lakukan keesokan harinya, maklum baru bisa donlot gratis di kantor.. ya iyalah, kan saya blom bisa konek internet dirumah
Klo menurut tabloid yg saya baca, cara mencari modem drivernya tergolong mudah, tinggal ketik aja "huaweii C2000 modem driver" di google jangan tanyakan saya kenapa huaweii...wong saya cuman ngikutin aja kok dan ternyata kenyataannya tidak semudah itu.. saya malah mampir ke blog orang ntah blog siapa, lupa, yang memberikan saya link langsung ke tujuan saya *thanks kepada siapapun kamu*


selesai donlot, saya coba dulu di komputer kantor dan berhasil..dan saya pun joget2 pisang ala plurk *halaaah*, yah intinya mah berhasil lah.. dan saya siap utk mencobanya dirumah. Malam menjelang, saya pun mencoba meng-installnya dan berhasil!!! Proses instalasi cukup mudah mudah banget malah ikutin aja petunjuk yang ada, tingal next ---> next ----> finish oia, jangan kuatir dengan kabel datanya, berhubung hape ini usb-able hehhehe... jadi mudah mencari kabel datanya, kamu punya kabel data kamdig, nah pake aja itu, atau kabel yg ngehubungin card-reader km ke komputer, itu jg bisa dipake..beli pun ngga mahal sekitar 25rb perak klo ga salah.. yg penting tu colokan cocok satu sama lain


oke, setelah instalasi selesai waktunya setting koneksi, sama seperti proses instalasi, proses setting koneksi pun mudah..yg pasti username dan passwordnya cukup 'm8' dan dial numbernya '#777' buat yg blom jelas, silakan japri ke saya
instalasi beres, setting koneksi pun beres.. saatnya meluncur, tinggal klik-klik dan voilaa... proses login dan verifying username and password sangat cepat, ga sperti waktu saya menggunakan starone.. "mudah2an kecepatan browsingnya secepat loginnya pula" bgitu saya membatin. Walo sebelumnya di tabloid itu udah dibilang bahwa koneksi internetnya cuman 28,8 kbps, tp ga ada salahnya berharapkan....dan eng ing eng.. ternyata.................. lemot.. hwaaa kecewa..kecewa..kecewa,... tapi ga bisa terlalu kecewa juga kan udah ada peringatan sebelumnya dasar sayanya aja berharap terlalu banyak *dziigh* . Oia, berhubung kartu hepi itu bisa koneksi internet, jadi saya blom mencoba si mobi.. hmm mungkin aja lebih cepet? *gag yakin juga* masa iya dengan 168rb mengharapkan koneksi internet dengan kecepatan 3G *geleng2 pala*





Oia, utk membayangkan seberapa lemotnya.. hmm.. let's see.. saya bisa menghabiskan 3-4 bab Naked Traveler utk membuka halaman awal PLURK dan pada awalnya login ke YM-pun amit2 jabang bayi...bahkan saya sempet ketiduran pula sigh *sabar..sabar... elus2 dada* Dalam pikiran saya, mungkin besok bila saya konek lagi bakalan lebih cepet, secara, halaman broswer sudah menangkap "cookies" tapi tenyata tidak... *yeaah..another berharap terlalu banyak*


Tapi lumayan laah.. mencoba menghibur diri , apalagi buat sekadar ym-an dan buka2 imel.. cuman memang dibutuhkan KESABARAN TINGKAT TINGGi.. buat yg ngga punya kadar sabar diatas 75% sangat tidak disarankan menggunakan koneksi inih
Tapi buat yg ingin melatih kesabaran.. hmmm sangat dianjurkan


Nanti malem mo coba konek ke FS atau aplot foto ke flickr, jamin deh kadar kesabaran saya bakal lebih meningkat dari sebelumnya.. yah palingan tu hape abis saya ketok2 ke ubin


Psssst.. sedang nyoba nge-blog pake hepi, dibutuhkan 3 menit buat login ke dalam dashboard blogspot

18 comments:

  1. jadi internetan pake hepi ga bikin hepi dong... lemote nista gitu ya jeung?!

    ReplyDelete
  2. iyaah.. lumayan... lumayan lemote nistah :(

    ReplyDelete
  3. eits.. baru nyadar ada 2 devy xixixixix....

    ReplyDelete
  4. kenapa ga pake produk bakrie?
    lebih n*st* lagi lemotnya?
    :-"

    ReplyDelete
  5. ntar kalo mo aplod foto, lo tinggal mandi dev, trus solat, trus makan, trus lo liat hasilnya, gak taunya error, krn fotonya keberatan, hehehe =D

    ReplyDelete
  6. @Fahmi
    gw blom nyoba pake produk bakrie (esia) tapi setau gw yg bisa buat internetan ntu cuman si wimode atau wifone doangan *cmiiw*


    @Rey
    yoi, sis... minggu pagi kmrn pas buka plurk gw tinggal mandi ma sholat dhuha n blom kebuka juga... klo aplot foto blom nyoba, secara udh yakin bakalan gagal xixixixixi...

    ReplyDelete
  7. hik..hik..hik gue juga pake paket hepi (baca fren) buat internetan dan luambattnya apyun deh. Tapi itu dulu!!!

    Horee

    Masak iya iya sih, ya iyalah lah

    Browser gue enggak pake explorer gue ganti pake avant, bagus koq bisa unflag items kayak poto, sound,animation yang berat-beratin ongkos plus kecepatan donlot (siip kayak option di hp gitu dehh) efeknya kecepatan buka page semakin cepat (bukti! gue buka page loe ini cuma butuh 11 detik, hmmmm keitung cepat gak yah). trus kalo lagi fakir pulsa neeyy gue buka versi wapnya untuk baca berita ato versi mobile instead google.com gue masuk yang di http://m.google.com untuk browsingnya jamin lebih cepat dan semakin hepi..he...he..he. BeTeWe sekarang gue lagi fakir pulsa neeh baggiii doooongg pulsanya hahahahah

    Dislaimer:
    penulis tidak bertanggung jawab kalo step-step uraian penulis diatas ternyata GATOT alias gagal total :)

    Tschuss lam kenal sajah

    Raka

    ReplyDelete
  8. pake AVANT yaa... oke gw coba donlot *berharap ga fakir koneksi lagih*

    thanks for sharing Raka... salam kenal jugah ;)

    ReplyDelete
  9. waaah ada ucrietz *kangens*
    buat nge-plurk pas awalnya aja yg rada berat, udah kesana2nya lumajaaan...

    *nge-plurk teteup yg utama* (rock)

    ReplyDelete
  10. weleh weleh..kalo butuh dua bab buat masuk ke plurk itu mah gawat banget mbak hehehehehe...

    *salam gaul...

    ReplyDelete
  11. salam gaul jugah!

    eniwei, ikutan nge-plurk ngga?! ;)

    ReplyDelete
  12. "Alasan lain saya membeli perdana mobi karena mbak2nya cantik..."

    jangan" kamu...

    ReplyDelete
  13. jangan" apa?
    diterusin dong titik-titiknya... :p

    ReplyDelete
  14. yoloooo...untung ngebaca inih, kalo gak kejebak deh..
    padahal mo ngegantiin si WIMODE nan LEMODE (baca: lemot .red)
    ampe pengen garuk2 aspal saking menahan emosi gara2 parahnya koneksi.

    thanx ah ni ah

    ReplyDelete
  15. Iya tuh haier c2000, memang bosok plus lemot habis download cuman 6 kbps, upload cuman 0.4kbps.

    ReplyDelete
  16. ouh ... untung gw ga keracunan pas ada yg nawarin xixixi ... dan spt kata lu, buat yg tidak punya kesabaran tingkat tinggi, sebaiknya tidak membelinya. TERIMA KASIH ya info na :LOL:

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!