Thursday, January 17, 2008

cengeng

kadang ada sesuatu yg bisa bikin kita menitikkan airmata.. cengeng kah? klo saya berpendapat lebih karena ada luapan rasa yg berlebihan. bahagia berlebih bikin nangis, dan kesal atau jengkel berlebih juga bikin kita menangis.

klo yg saya alami 2,5 hari belakangan ini terlebih karena jengkel.. jengkel atas kinerja para pegawai pemerintahan yg terlihat santai ditengah 'deadline' seseorang. ** huh, ngga cita2 deh punya suami orang pemerintah.... kecuali menteri keatas lah hehehe *alaaagh.. gubrakss **. Jadi ceritanya begini, senin-selasa kemarin sengaja saya cuti utk mengurus paspor, setelah tanya kanan-kiri dari beberapa sumber yg dapat dipercaya, katanya hanya dibutuhkan 3 hari kerja, oke deh.. i'll take 2 days off, secara dalam pikiran saya hari ketiga tinggal ngambil aja dan itu bisa diwakilkan. Tapi ternyata paspor baru bisa jadi setelah 5 hari kerja yeaah, dan itu tertera dg jelas di flow yg tertempel pada dinding kantor imigrasi bekasi. Tapi yg ngga konsistennya, klo kita bisa dan mau membayar lebih maka, prosedural itu mendadak lenyap, bagai kemarau disiram hujan - bagai banjir menyapu daratan - bagai.. aah udah lah, intinya mah tuh prosedural pembuatan paspor kudu ditinjau ulang. Dan ketika saya mengajukan suara, sang petugasnya cuman menjawab santai dg diiringi tawa, "Tambah cuti aja, Mbak.. atau bolos aja sekalian " **Cuti? duh emangnya saya pegawai negeri yg bisa seenak jidat aja utk ngantor atau tidak serasa pemilik kantor** Dan ini menambah point kenapa saya ngga mau menikah begitu ngga interest dg kinerja pegawai negeri ** sorry, babe :d . Dan yang lebih menjengkelkan lagi ketika saya harus menempuh perjalanan bekasi-karawang hanya sekadar buat tanda-tangan doangan... @#%!*#$%!@?

jengkel yang kedua, masih menyangkut masalah kinerja.. ketika saya diamanatkan utk membeli parsel buah disalah satu toko buah terkemuka.. lamanya, duuh amit2 deh, bikin saya agak kapok dan berpikir ratusan kali buat kembali lagi kesana.

hal yg membuat saya bisa menitikkan air mata, ketika menghadapi persoalan kadang pekerjaan yg menurut saya pada waktu itu sulit utk diselesaikan dan mustahil utk dipecahkan, walau pada akhirnya terselesaikan juga.

dan satu lagi yg bisa membuat saya menitikkan airmata adalah ketika
merindukannya
** blushing**

2 comments:

  1. Akhirnya kau mengalaminya juga, wakakakakkk :D Karena jengkel pula foto gue di passport jelek, keliatan galaaakkk banget, hehehe :D

    Gue juga pernah tu punya pengalaman buruk waktu mo bikin surat keterangan kelakuan baik di kepolisian, tau gak sih, gue masuk ruangan dan tanya baik2, eehh malah gue yg dibentak2, emangnya gue maling? trus pinjem pulpen, bahkan pinsil pun gak boleh, iiiihhhh... udah gaji kecil kok belagu banget yaa... hehehe :D

    ReplyDelete
  2. yups.. akhirnya gw mengalaminya jg *puwas lo :p* foto gw jg keruh krn jengkel. klo ngga butuh2 amat gw ogah berurusan sama birokrasi... eh, nikah ngga perlu birokrasi kan hehehhe....


    eniwei, kapan neh kita menjelajah dunia, mumpung gw baru punya paspor neh :d

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!