Saturday, September 1, 2007

Tarif Tol JORR SUX!!!!

Maaf.. merusak thread, seharusnya saya membuat postingan ttg trip saya ke bromo, berhubung ada tragedi alaaagh.. tragedi :p so saya menyela catper ttg bromo dengan pengalaman yg saya alami semalem.


Saya sudah mendengar klo jalur JORR itu dibuka, dan dah banyak dengar-baca dari media ttg reaksi masyarakat atas tarif tol tersebut, cuman ngga nyangka klo harus ngalamin sendiri,... anjriiiit nyesek banget.. yah selamat buat orang JASAMARGA karena uda saya kutuk 17 turunan.

Begini ceritanya, sepulang dari plasa semanggi semalam, saya memutuskan utk lewat jalan tol cikampek, yang menghubungkan jakarta-bekasi, dg alasan ingin lebih cepat dan ngga mau terlibat macet, secara perjalan menuju jakarta sorenya saya tempuh lewat jalur biasa, jalan casablanca, toh tarif tol ngga seberapa pikir saya secara biasanya saya hanya mengeluarkan 1500rupiah utk dapat menikmati tarif tol dari pintu tol pondok gede timur 1 atau lebih dikenal dengan pintu tol jatibening sampai pintu tol bintara, jaraknya pun ngga lebih dari 10KM, mungkin hanya 5Km, ngga tau deh ngga ngukur :p ... tapi setelah lewat pintu tol jatibening dan ambil tiket, menjelang masuk tol cakung kembali ada pintu tol yang katanya pintu tol JORR (yah apapun itu kepanjangannya) dan tragedi itu dimulai.

Dengan PD berhubung baru pertama kali lewat saya mengeluarkan uang 2000perak, yah biasanya kan cuman 1500perak, tapi si petugas tol yg saya lupa namanya bodoooh.. harusnya saya apalin nama dan nomor induknya bilang klo tarifnya 7500 perak... HAH.. 7500perak???
"Saya cuman sampe bintara, pak.. masak harus bayar segitu."
"Iya, Mbak tarif baru , karena.. bla..bla.." saya ngga dengerin lagi penjelasan orang itu. Pengen rasanya mundurin kendaraan buat balik lagi kejalan tol cikampek dan keluar lewat pintu tol bekasi barat. Setengah ngedumel, saya ngubek2 tas nyari dompet buat ngeluarin duit 10rb-an.
"Ini nanti bakal dikembaliin ngga pas keluar pintu tol bintara?" tanya saya
sipetugas dengan bloonnya cuman bengong... goblok!!! dan saya ngga mungkin berlama2 ngobrol didepan pintu tol. Akhirnya saya pun memacu kendaraan dg cepat, masih emosi rasanya, yah bayangin aja saya jadi rugi 6000perak buat jarak tempuh yg hanya 10Km. Dalam hati saya masih berharap, begitu tiba di pintu tol bintara, saya bakan mendapat penggantian, krn yg saya dengar diradio, pengembalian uang tol berlaku di pintu tol Bintaro-Veteran. Tapi ternyata harapan tinggal harapan, memasuki pintu tol bintara, ternyata pintu tol tersebut ngga ada tanda2 kehidupan... !@#*&#*!@)(! SUX!!! loh kok mati..wah tambah kesel saya, bukan masalah uang 6000nya tapi saya rasa tarif segitu amatlah mahal secara jarak tempuh saya yg cuman segitu, kecuali saya masuk pondok indah atau langsung ke bogor, pokoknya saya benar2 ngga terima dg cara JASAMARGA memberlakukan satu tarif utk semua jarak tempuh emangnya buswei pake satu tarif

dengan 6000 saya bisa beli 1 roti di breadtalk
dengan 6000 saya bisa beli 2x koran kompas
dengan 6000 saya bisa parkir 3 jam di mall
dengan 6000 saya bisa makan di Mc'D

banyak yg bisa dilakuin dengan uang 6000 itu.

Pokoknya bener2 saya ngga ikhlas 6000 saya ngga dikembaliin.. buat para JASAMARGA-ers, saya ucapkan selamat menikmati 6000 saya yg udah dikutuk ngga selamat dunia akhirat.. dan jijay deh lewat jalan tol lagih...mudikpun mungkin saya bakalan naik kereta ajah...



masih EMOSI jiwa

2 comments:

  1. dg 6000, saya bisa bikin orang2 ngomel dan maki2...dan itu so sweeettt... :-"
    *nyamar jadi investor jalan tol*

    ReplyDelete
  2. *injek2 investor jalan tol jadi2an*

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!