Thursday, August 30, 2007

Trip to Bromo - Hari ke-1

-Sunrise dikereta-

Trip yg paling rusuh sepanjang tahun... * hehehe..kayaknya setiap mo tripping selalu mengalami rusuh yang sama deh :p* gimana ngga rusuh, cuti baru saya ajukan pagi hari menjelang keberangkatan, untungnya di acc sama bos besar, trus saya pun terpaksa mangkir setengah hari dg meng-sms bos saya dengan alasan ada urusan mendadak * urusan mendadaknya ngga bo'ong, coz kereta menuju gambir berangkat jam 15.45wib* oia, selain rusuh, saya juga ngalamin bete menjelang keberangkatan. Bete pertama karena keretanya ditahan2 ketika menuju gambir dan pas sampe gambir saya kelewat turun, akhirnya saya ngojek lagi utk menuju gambir * niat irit malah jadi ngga irit* . Sampe Gambir, JJ alias Julianah dah nunggu dg manis didpn ATM, ngga lama kemudian Indah dateng, kami pun langsung bergegas menuju peron 1 tempat di Gajayana bersandar * alaagh.. bersandar * nelpon Rey, dia sedang belanja roti, nelpon Shifa, dia ternyata dah diperon 1. Kereta masuk sekitar pukul 17.30wib dan berangkat 15 menit kemudian... yaaak perjalanan di mulai.

Awal perjalanan, saya merasa nyaman, memasuki 3 jam pertamapun masih terasa nyaman, kenyamanan bertambah pas menu makan malam datang * dinyaman-nyamankan sebenarnya, secara menghibur diri :d * - oia, ada yg ketinggalan, anggota kelompok kami berkurang 1 orang, secara Dian mendadak sakit pas hari H, dan saya, JJ +Indah ngga berhasil jadi calo buat ngejual tiket yg terlanjur dibeli Dian, tapi sebagai gantinya, jatah makan malemnya saya ambil hehehhe - 2 jam kemudian, nightmare dimulai, secara pendingin ruangan didalam kereta itu cuman punya 2 skala suhu, dingin dan dingin sekali... dinginnya amit2 deh.. saya dah berselimut, sarung tangan, kaos kaki, jaket.. tetap aja tuh berasa dingin... ampuuuun gmn bisa tidur.. dah gitu pake acara kebelet pipis, mau ditahan perjalanan masih jauh, klo jarak jakarta-jogja sih saya masih bisa nahan, tapi jakarta-malang... hiks...toiletnya ampun2an deh.. pdhal kelas eksekutif :( * catatan buat PJKA --> 1) masalah pendingin ruangan; & 2) masalah toilet.

Karena tidur yg ngga nyaman, membuat saya sebentar2 bangun, jam 03.15wib kereta memasuki jogja, "Wah, sebentar lagi sampai nih", pikir saya, secara ngga tau bakal berapa jam lagi dihabiskan didalam kereta, pokoknya pengen dingin ini berakhir.
Tapi ternyata... setelah 5 jam kedepan, ngga sampe2 juga dimalang tapi begitu bahagianya pas matahari terbit.

kira2 Pukul 10.30wib, akhirnya kereta mendarat juga dimalang, berakhirlah 17 jam perjalanan menuju malang pheewww...

-Akhirnya...Malang-

Tiba di malang, kami sdh ditunggu oleh rombongan BP Surabaya, Yuda dkk. Rencana awalnya, klo kereta mendarat sekitar pukul 8 atau 9 pagi, saya bakal ikutan rombongan BP Surabaya ke sempu, tp ternyata rencana gagal, saya memutuskan utk stayed di Malang bersama Rey dan JJ. Sementara Indah dan Syifa tetap ke sempu, so.. kelompokpun terpisah menjadi dua. Atas sms mas Anto yg saya hubungin via SMS dikereta, penginapan yg murah di malang adalah di daerah Rampal, Wisma Bhaswara, 20 menit dari stasiun, 100rb utk 4 orang, begitu pesan mas Anto. Berhubung hanya saya dan JJ aja yg akan menginap di wisma dan blm begitu tau jalan, kami pun memutuskan utk naik becak menuju penginapan, sementara Rey dah janjian akan menginap dirumah temannya. Sampai wisma bhaswara, ternyata kamar sudah penuh, kamipun ditunjukkin wisma melati yg terletak disebelah wisma bhaswara," tarif sama, mbak.. 35rb", kata pengurus di wisma bhaswara. "35rb per-orang?" tanya JJ. "bukan satu pintu dari depan sampai belakang", jelas si mas2 pengurus. Kamipun mangap hehehhe... buat info aja satu pintu itu terdiri dari 2 kamar yg masing2 terdiri dari 3 bed, jadi satu pintu itu ada 6 bed dan harganya cuman 35rb rupiah, wajarlah klo kami mangap hihihi....

Dengan harga segitu, jangan berharap ada fasilitas yg lebih yaa... kamar mandipun terletak di luar, pintu tanpa kunci, jadi digeredel gitu + digembok klo mau keluar. kamar mandinya banyak, sekitar 6 buah, besar2 pula dan lumayan bersih, airnya juga bersih, ngeliat air mengalir gitu, HIM saya muncul (HIM=Hasrat Ingin Mencuci) segera aja mandi, dan langsung nyuci baju. Tiba2 sms masuk.. si Rey, ternyata dia mau ikutan nginep barengan, secara temennya mendadak ada urusan jadi ngga bisa ditebengin, "Untung kalian ngga ikut gw...hahaha" gitu isi sms-nya.. saya dan JJ ketawa-ketiwi baca sms si Rey :d

Akhirnya 6 bed itu ngga sia-sia, masing2 dapet 2 bed, 1 untuk tidur dan yg satunya utk nyimpen bawaan.