Wednesday, June 8, 2016

cerita bisul Alana

Dari awal bulan lalu, beberapa bisul muncul di hidung Alana. Iya, bisul... ga salah baca, penyakit kagak elit emang hahaha....awalnya muncul sebiji, kering, muncul lagi, kering lagi begitu seterusnya...ada mungkin 2 mingguan, sebabnya ngga jelas...banyak yang menyangka gegara telur, tapi emaknya unsure sih..secara dari usia 9 bulan Alana udah dijejalin telur, wlo telur ayam kampung dan ternyata she's fine..tidak ada tanda2 alergi.
Hilang totalnya itu.................wlo sekarang masih merah2 bekas bisul tapi ga bengkak lagi, gegara dipencet neneknya, tapi neneknya sih ngga ngaku, bilangnya pecah sendiri, tantenya alana malah yg laporan ke saia klo si nenek yg pecahin bisul alana hahaha... ya gpp sih nek. Dan setelah itu bisul ngga muncul lagi di hidungnya, ampuh tenan itu pencetan si nenek. Oia pengobatan selama bisulan itu dikasih salep resepan dokter..lupa namanya apa, tapi ga ngefek banyak, ngefeknya ya dipencet, kl kata orang2 sih dikeluarin darah kotornya... bingung juga anak 2 tahun udah ada darah kotor (~,~")

Eniwei, kelegaan ga berlangsung lama, karena bisul muncul kembali, kali ini dibagian belakang tubuh, sekitaran pangkal lengan dan ukurannya....sebesar telor aja, subhanallah... apalagi ini? telur udah di stop utk dikonsumsi oleh si bocah, trus apa dong penyebabnya? berhubung makin besar dan meradang googling lah emaknya, ga ke dokter, trus ketemu salep bactroban setelah membaca disalah satu blog dengan kasus yg sama yaitu anak balita dg bisul. Malam2 lah pak suami ke apotik, langsung di oles malam itu, 3 hari pakai tidak ada tanda2 akan sembuh, air mandinya pun sudah dicampur dettol sebagai antiseptik. Sampai suatu pagi, ibu2 tetangga sebelah rumah melihat kondisi alana, trus dia menyarankan utk memakai telor kodok... wait, what??? telor kodok, kebayangnya langsung the real telor kodok. Iya, di pasar ada kok, kata si ibu. Tuh kan saia ngebayang lagi the real telor kodok ditemplokin ke bisul alana, kok jadinya geli ya... hiyyy... Sementara sarannya saia keep dulu ya bu, but thanks anyway dan pengobatan pun dilanjutkan ke salep bactroban itu.

Senin pagi, puasa hari pertama, saat mengantar alana ke daycare, berhubung bisul makin membesar, si bocah jadi trauma utk buka dan pakai baju, mungkin nyeri sangat, jadi aktifitas mandi dan lain buka-pakai baju cuma emaknya yg bisa handle. Jadilah titip sama si ibu pengasuh kl alana ngga usah dimandikan sore, biar emaknya aja yg mandiin dirumah. Ketika dilihat karena ada bisul, si ibu pun menyarankan hal yang sama seperti ibu tetangga sebelah rumah, yaitu telor kodok. Belinya dimana bu? tanya saia. Di toko obat cina, depan stasiun bekasi ada kok, katanya menginformasikan. Langsung lah cus WA abahnya alana supaya pulang kerja beli telor kodok obat bisul. Malamnya langsung saya eksekusi, salep di stop dulu. Ajaib, baru 3 kali pakai, semalam si bisul pun pecah dengan sendirinya, saat si bocah tidur. Isinya keluar tanpa dipencet, mengalir begitu saja, alhamdulillah. Pagi ini, si bocah menolak untuk dipakaikan obat kodok, bisulnya sudah mulai mengecil, menyisakan satu titik luka yang masih basah, tadi sih perawatannya saya lap saja dengan cairan lactacyd baby yang diencerkan, niatnya mau dikompres tapi si bocah sudah cranky, yowislah bisulnya kempes aja emaknya dah hepi banget.

Moga ga ada bisul susulan ya nak, aamiin.

4 comments:

  1. sumpah gw baru tau ada yang jualan telor kodok. selain buat bisul bisa buat obat apa lagi? di rumah gw banyak kodok, gw mau cariin telor2nya

    ReplyDelete
  2. Gua jg baru tau loh pake telor kodok. Gua taunya katanya pake bawang putih di oles di bisulnya, atau pake upil. Huahahhaah yg pake upil ini diragukan sih. Semoga lana cepet sembuh ya

    ReplyDelete
  3. wah , ternyata bermanfaat juga telor kodok , baru tahu nih
    NLP SURABAYA
    nice infonya

    ReplyDelete
  4. Oh teryata adiknya kecebong bermanfaat ya ?
    Obat Batuk Anak Herbal Alami
    Keren nih, bikin tambah ilmu

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!