Tuesday, March 1, 2016

punya mobil......bikin garasi dongggg

Pagi hujan........bocah drama, ngga mau sekolah katanya, yang artinya ngga mau dititip ke daycare, mau disini aja, momih ngga usah keja (= kerja). Kemarin pun begitu, jadi sudah 2 hari ini, Alana menolak di titip ke daycare, awalnya sih dia pilih dirumah aja, udah diancam kalo akan ditinggal karena momih sama abahnya kerja, si  bocah balas nyahut gapapa (-,-") tapi pas liat kita sudah rapih, dia menggalau juga, akhirnya dia maunya kerumah nenek.

Saia rada segan klo ke rumah neneknya Alana bawa mobil, krn letaknya di gang yang pas-pas-an untuk 2 mobil, itu pun mobil ukuran lcgc, kadang mobil satu sama becak aja udah nutupin jalan. Berhubung hujan, terpaksalah bermobil kesana. Dan bener aja, baru sampai jalan utamanya udah berjejer mobil parkir, tamu??? saia rasa bukan, sudah terlalu sering saia melihat mobil itu parkir ditempat yang sama dan masih terlalu pagi untuk bertamu. Bagusnya masih bisa dilewati, nahhh pernah kejadian ngga bisa lewat krn sebelah kanan mobil "numpang" parkir dan sebelah kirinya motor yang juga numpang parkir.....arghhh, diklakson kagak nongol si empunya, klo sepeda mungkin bs digeser, lha mobil...mau didorong? atau motor yang ternyata di kunci stang... sighh.... sabar...sabar.... daripada nambah keriput.

 Ya... mbok klo mampu beli mobil ya mampu juga dong bikin garasi, ada juga yang udah punya garasi, tapi krn garasinya dipakai motor jadinya ngga bisa masukin mobil. Bukan bermaksud meremehkan, rumah ukuran 6 x 10, di gang yg pas-pas-an, anaknya 3, motor satu anak satu, blom bapak atau ibunya punya motor juga, trus beli mobil juga. Baiknya pindah rumah aja ke tempat yang lebih besar, atau yaa.. dikorbankan satu ruangan dirumahnya buat dijadiin garasi. Adalagi yang rumahnya di gang yang cuma motor doang bisa lewat, eh kebeli mobil trus mobilnya diparkir aja di pinggir jalan, atau depan toko yang entah siapa yang punya. Itu sama aja lho dengan menghalangi rejeki orang krn tokonya terhalang mobil situhhh.

Iyeee..saia sinis, nyinyir....sama nyinyirnya sama dealer mobil atau sales2 mobil itu, ya mbok di surpei dulu dong, jangan cuma mikirin target penjualan.........atau pemerintah bikin sistem atau peraturan soal kepemilikan kendaraan, bukan hanya dari sisi pajak progresifnya tapi dari sisi kelaikan tempat tinggal, secara tata kota khususnya di bekasi ini, udah sulit utk di tata ulang.



2 comments:

  1. iya, bukan cuma di bekasi sih di jakarta juga, di daerah yang pemukiman padat. Kadang ada garasi satu tapi mobil nya dua jd ttp ada yg diparkir diluar. mustinya tiap kelurahan bikin gedung parkir yang bisa disewakan ke warga yang ga punya parkiran ya

    ReplyDelete
  2. Ya udah, kayanya musti ada beberapa Rumah yg diancurin untuk disewain jadi lahan parkir?! Setuju?
    *anarkis ya ide gua*
    Tapi bener loh, di kampung2 masih daerah Bekasi jg gitu, tanah kosong udah ditanyain mulu, mau disewain ga jadi tempat parkir? Kayanya menjanjikan deh dep. Ga mau invest?! Hihihi

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!