Tuesday, February 25, 2014

emang kenapa kl cewe?

Dini hari tadi tepatnya jam 24.10 wib, adik saya melahirkan seorg bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Officially alana menjadi kakak sepupu...yippiie... 

Tapi yg nyebelin pas saya announce berita gembira ini, tanggapan pertama orang2 itu adalah... lha kok cewe lagi? anak lo cewe...eh adik lo dapet cewe lagi, kasian kakek neneknya pasti ngarepin cowo. Eeehhhh...what's wrong with that? Mau cowo atau cewe yg penting lahir sehat, selamat baik ibu maupun bayinya. Gender ngga menjamin kebahagian. Gender ga menjamin bagaimana kehidupan anak itu nanti. Dan yang lebih penting lagi.....bagaimana kita sebagai ortu lah yang harus membimbing anak itu  menjadi manusia yg bermanfaat bagi sesama dan taat akan perintah Allah.... itu! *esmosi pagi2*

Welkom adek sepupunya alana :-*



8 comments:

  1. Alhamdulillah dapet momongan lagi. Selamat ya. Cewek ya, alhamdulillah bisa diajak belanja

    ReplyDelete
  2. enakan juga cewe bisa di dandanin macem2

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuuu mil :D
      tapi ya gender itu kan ga bisa milih, cowo sama cewe pasti sama2 bisa 'diberdayakan'. kalo cewe bisa di dandanin, kalo cowo bisa diajakin main2an ekstrim :D

      Delete
  3. Hai Mbak Devy. Senangnya Alana dapet sepupu. Bisa diajak main bareng dong? Sepupu perempuan itu adalah sobat paling asik sedunia, kan?

    Oh ya, nggak pa-pa lahirnya bukan cowok. Lagian, orang-orang yang komentar nggak enak itu pun pasti nggak ikutan bayarin sekolahnya nanti kalo anak yang lahir pun ternyata cowok.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba..... makasih udah mampir :)

      Delete
  4. Harapan orang lain itu kan belum tentu sesuai dengan harapan kita/keluarga kita yang ngalamin. Dan cowok atau cewek itu kan bukan pilihan, karena kita cuma bisa nerima aja ya Mbak, apa yang sudah dikasihNya. :D

    ReplyDelete
  5. Selamat yaa kak, biar ce semua nanti bikin girl band kayak chibi2 hehehe

    ReplyDelete
  6. Orang memang susah, kadang suka nyablak seenaknya.

    Aku malah bahagia, akhirnya dapat anak cewek. Dan aku juga bahagia punya dua anak cowok.

    Intinya sih, horeeeee...! Lana punya teman main!

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!