Saturday, December 29, 2012

Ngantor lagih!

Genap 40 hari paska cesar, dan saya sudah mulai ngantor lagi. Sebenarnya tgl 26 jg udah ngantor, tapi cuma buat meeting aja trus balik lagi dan baru mulai coba full per-29 ini. Perlahan udah mulai bisa kontrol diri, wlo kadang masih suka terbawa emosi, apalagi kemarin sempat jenguk teman yg baru lahiran, baby-nya dirawat di NICU, trus ngeliat ada baby di inkubator yang beratnya 1.350 gr, langsung teringat baby-J-ku, sekecil itu waktu dilahir, tak berdaya....menyalahi diri sendiri krn ngga bisa menjaga amanah yang telah Tuhan berikan, tapi sadar... baby-J sudah berada dalam "tangan" yang lebih baik dari tangan siapapun di dunia ini.

Alhamdulillah nyeri2 pada luka yang disayat sudah ngga berasa lagi, 2 minggu paska operasi ketika perban anti air sudah ngga dipasang lagi, yang artinya sudah boleh mandi cebar-cebur, selama 2 minggu  saya tersiksa, ya wlo pake perban anti air tp belum berani aja buat mandi sesuka hati, keramas apalagi....area disekitar sayatan rasanya kebas, ngilu sendiri pas ngoles salep antiseptik pada luka. Saya ngga dikasih krim anti-keloid, mungkin ngga bakat keloid jg jadi ngga ada masalah. Soal makan, saya cenderung sembrono, apa aja disikat, toh dokternya jg ga berpesan disuruh jaga makan, eh tapi mie instan saya masih pantang, masih kebawa masa hamil kyknya.

Klo diingat2 lagi, bergerak paska operasi, saya cenderung "lupa" diri. 2 minggu paska operasi ketika harus kontrol ulang, saya nekat bawa mobil sendiri. Secara suami msh dikantor dan jam kontrolnya yang krg bersahabat. Untuk minta anter ortu jg segan, ya dicobalah utk jalan sendiri dan selamat! Minggu besoknya mulai nge-mall, nonton bioskop...sendirian aja dan di hari kerja! Mencoba menyenangkan diri. Tapi pas suami ngajak ziarah ke makamnya, hwaaaa....saya meleleh lagi. Itu kali pertama saya "menjenguk" dia.



Tentang Baby-J
Kali ini saya akan bercerita ttg baby-J, saya bangga bercerita ttg dia.... he's such a strong li'l boy. Bayangin aja, tgl 22 mei itu jadwalnya saya dapat haid dan bertepatan saya ke spore bareng Rey, ternyata ngga, saya pikir biasa lah telat sehari-dua hari. Sesampainya di spore saya dan Rey langsung ke IKEA, pas ke toilet ternyata ada bercak, saya pikir dapat haid, secara udah tau tanggalnya saya udah bekal pembalut jg pas ke spore dan langsung saya pakai. Jalan2 diteruskan. Ternyata bercaknya cuman sehari itu aja, besoknya kita habis2an maen sepeda di pulau ubin... ekstrim banget deh pokoknya, ngga tau hamil soalnya. Lalu minggu depannya, bareng suami ke kondangan temen kantor di daerah gatsu, naik motor, lewat jalan jelek, udah telat seminggu tapi blm nge-testpack, pulang kondangan ngetest 1 garis dan 1 garis samar, ngga yakin hamil.Minggu depannya baru test lagi, dan garis samar itu mulai terlihat.

Terakhir kontrol dengan berat 1.380 kg, dan ketika lahir menjadi 1.350 kg sesuai dengan umur kehamilan 29 week. Saya emang jaga makan banget, krn pas kontrol sebelumnya sudah diwanti2 sama dokter klo baby besar, jadi jaga asupan karbo. Rambutnya lebat dan hitam, wajahnya mirip suami, mulai idung, bentuk mulut, yang mirip saya warna kulit, bentuk telingga dan jari kelingking kaki hihihi.... tangannya panjang, jemarinya lengkap, kaki juga panjang, cowo' banget. Wlo saya cuman liat lewat foto aja tp saya langsung jatuh cinta hihihi.....kecil2 ganteng kamu ya nak! Ahhh jadi sedih :'(



Semua kejadian yang seseorang hadapi, entah suka atau duka, pasti ada hikmah dibalik itu semua. Allah mungkin sedang merancang garis hidup yang lebih baik, hanya saja dengan keterbatasan sebagai manusia, kita ngga pernah tau.

7 comments:

  1. turut berduka yah mba
    Insya Allah jadi tabungan mba kelak

    ReplyDelete
  2. Yang sabar yah Dev.... wish you all the best...

    ReplyDelete
  3. devy,... gua baru ngeh elu di sesar ya?
    hmm.. yang tabah ya say.
    btw, i've tried to contact you to all of your number xl & simpati tapi unsuccessfull. Gua dan beberapa teman berniat main ke rmh lu.
    Tiap kali gua lewat kantor lu, gua selalu inget elu loh...
    kabarin gua ya kapan lu bersedia dikunjungi :)

    ReplyDelete
  4. Kaget..
    Kalo ga salah.. beberapa bulan yg lalu jg pernah keguguran ya mbak? Semoga cepat pulih, semoga segera diijinkan utk menjaga amanah dari Allah :) *hug*

    ReplyDelete
  5. Ikutan baca blog-nya kak devy.......... Sabar ya kak.... Insya Allah cepat ada adiknya...

    *peluk*

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!