Friday, January 13, 2012

9W

Holaaa... selamat tahun baru *he'eh telat yaks* 
Moga sobat blogger dilimpahkan rejeki, keberuntungan, kesehatan dan berkah dari Allah SWT amiiiin :)
Di tahun baru ini juga saya dapat hadiah istimewa, ya klo dari judul pasti udah ada yang bisa nebak... yeppp I'm pregnant......baru cek minggu lalu ke dokter, udah 8 minggu aja dan pas di-usg ukuran si baby-nya udah 1.8 cm  ^^  klo ngeliat di tabel ini, si baby lebih panjang 2cm....he'eh pengaruh dari mommy-daddy-nya yg panjang2 kali yah

gambar diambil tanpa ijin dari sini
Pengen cerita masa2 awal pas sadar hamil, klo menurut siklus bulanan saya yang 28 hari, seharusnya tgl 9 desember lalu saya sudah dapat jatah bulanan, tunggu 3 hari.......5 hari ngga datang jg si tamu bulanan, genapin dulu 7 hari baru pesan sama swami buat dibeliin test-pack. sabtu pagi2 pas buang air pertama langsung aja di test, ngga pake nunggu lama langsung muncul 2 garis.
"Gimana, neng?" tanya swami, ngga banyak omong langsung sodorin test-packnya
"Itu artinya apa ya neng?" binggung dia, ngga banyak omong lagi sodorin aja petunjuk pembacaan test-pack *yepp... istri yang malas saia - dijitak*
"Oh, hamil..... " ekspresi datar. "Besok di test lagi ya biar yakin" usulnya, saya cuman manggut-2 aja.
Esok paginya mengulang ritual yang sama dan hasilnya tetap sama... baru deh si akang cengar-cengir girang.


Senin paginya langsung konsul sama dokter dikantor, beliau langsung kasih multi-vitamin dan asam folat, pas beliau tanya apakah saya mual2, saya jawab tidak, trus beliau nganjurin buat minum susu hamil... muka saya langsung bete.....ngga suka susu, dok :( tapi kata sang dokter harus dipaksa suka.. hikssss
Malamnya cerita soal susu itu sama swami, langsung antusias dia buat beli, "yang kecil dulu aja ya, neng" bujuknya. Yepp beli kotak ukuran paling kecil, sampe hari ini blom habis juga... baru 2x saya minum dam hasilnya yang selama ini ngga ngerasa mual, eh kok mulai berasa mual2 ya *duhh*  akhirnya ya memang ngga rutin minum susu..... maaf ya baby...merasa jadi ibu yg egois hikss..

Selain mual, mood-swing ibu hamil itu memang "ajaib"... gegara hal sepele aja misal dibecandain sama swami jadi nangis, klo udah gitu swami langsung merasa bersalah, minta maaf langsung peluk2.. huhuhu pdhal harusnya saya yang minta maaf. mood akan makanan juga aneh banget, waktu blom tau hamil, saya tuh nafsu banget sama batagor, pokoknya makan batagor setiap hari, pas tau hamil, jadi mual sama bau bumbu kacang, bau makanan apalagi....bener2 jadi picky-eater, yang kasian tentu aja swami, jatah makan sehatnya kan cuman sabtu-minggu aja krn saya masak, tapi pas hamil...terpaksa saya libur masak dulu, ngebayangin makanan aja kadang mual apalagi klo harus masak, untungnya ngga sampe muntah.
Katanya sih, hal2 itu cuman dialami pas trisemester pertama aja, artinya 1-3 bulan kehamilan, setelah itu akan hilang, baik mual2nya maupun mood-swing-nya........semoga lancar  :)

5 comments:

  1. haiiii
    wah selamat ya... semoga baby & mommy sehat2 selalu

    usul punya usul sih kalo susu hamil ga wajib.. kl ga bisa 'nelen'nya bisa kok diganti susu lain yg kira2 doyan.. kalo masih ga suka juga... ga minum susu jg gpp... diganti yogurt, eskrim, keju.. toh kan asupan kalsium aja kok yg diambil dr susu & itu bisa diganti dr sumber lain.. :D

    vit folat kan udah dikasih juga sama dokter...

    happy baby comes from happy pregnancy...

    ReplyDelete
  2. wah... thanks buat infonya mba.... aku jadi ngga worried lagi soal susu, klo yoghurt sih doyan banget hehehe...syukurlah klo gitu
    thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  3. makan2! :-)
    perbanyak mengonsumsi madu dan VCO! ;-)

    ReplyDelete
  4. wah.. selamet ya neng, tokcer juga nih penganten baru. semoga lancar & sehat semua sampe melahirkan yaaah..

    ReplyDelete
  5. congrats for the pregnancy...
    jadi pengin ikut ngerasain

    *cari-calon-bapaknya-dulu-deh* :p

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!