Thursday, August 4, 2011

Preparing The Wedding Part 1 : Hunting location and Food Testing

Holaa... memasuki hari keempat puasa, masih semangat kan puasanya?
Oke, buat yang masih ngga paham soal postingan saya yang lalu yg katanya ngga jelas ituh, well....saya sendiri juga masih ngga jelas eh ngga ding tapi masih ngga percaya diri klo sebentar lagi saya bakalan nikah juga hihihi.....oke, postingan perdana ttg persiapan menikah versi saya, berhubungan waktunya mepet jadi kadang ada beberapa keputusan yang kita terpaksa ambil duluan baru kasih tau orang rumah, efeknya ya kadang diomelin, didiemin tapi akhirnya terpaksa disetujui hahaha.... calon pengantin edan :p



Eniwei, proses kita memang aneh bin ajib *bukan ajaib yaa* hal yang pertama kita persiapkan setelah "dia" mengajak menikah bukan acara lamaran yg kita pikirkan pertama kali *eh dia ding yang mikir..saya  mah ngikut ajah* tapi cari tempat dan tanggal, berhubung saya orangnya ngga suka repot dan ngga mau ngerepotin orang, plus permintaan dia soal aksesibiltas dan lainnya, akhirnya kita putuskan buat hunting gedung, gedung pertama yang kita sambangi disekitaran pusat kota bekasi *rikwes bokap minta acara diadain dibekasi* dengan waktu pernikahan di hari wiken, dan hasilnya nol besar *yaiyalah nol besar, dimana2 orang buking gedung buat nikah itu minimal 3-6 bulan sebelumnya* akhirnya putar otak dan kita memutuskan utk cari hari lain diluar wiken, dan dapat wlo cuman tersisa 1 hari aja yang kosong di bulan yang kita maui *hehehe ternyata banyak juga ya ya married di hari kerja* setelah hasil ini kita dapat baru deh kita serahkan ke ortu, ortu saya tentu...ortu dia mah ngikut apa kata dia, dan tentu saja timbul perdebatan.... yayayaya... sistem pernikahan di indonesia memang "mengharuskan" campur tangan yang banyak pihak ortu atau orang yang dituakan. ya setelah semingguan penuh nyaris dua minggu berdebat dan mengalami masa tenang *halaaah* akhirnya ortu saya setuju juga, alhamdulillah.

Bila banyak orang mengatakan niat baik itu pasti ada aja halangannya, well.. memang terbukti, saya juga baru menyadari kenapa banyak orang yg hendak menikah pasti minta didoakan supaya lancar. ya buktinya perdebatan soal hari, tanggal dan tempat itu...ini blom sampe ke jumlah yang akan diundang, blom juga ngomongin soal katering mana yang akan dipake. Nah soal katering ini masuk agenda kita yang ketiga setelah budget dan mendapat restu soal hari, tanggal, jam dan tempat menikah.

Oke, bicara budget, biar gimana pun, budget merupakan hal yang paling krusial dalam sebuah perhelatan, mau pesta kecil, besar, tentukan dulu budget yang akan kita keluarkan plus persentase masing2 pihak dalam mendanai budget tersebut. setelah budget ditentukan,kita pun bergeser ke poin selanjutnya yaitu masalah katering. Sebenarnya di gedung yg akan kita sewa banyak vendor2 katering yang menawarkan jasa, saya sempat pula *nyaris tiap wiken* makan enak dan gratis  mendapat undangan dari berbagai vendor katering untuk icip2 gratis atau bahasa kerennya food-testing, kesimpulan saya semua vendor pada dasarnya menawarkan paket yang mirip2 wlo tak serupa, biasanya yang tak serupa itu terletak pada bonus tambahannya, bonus2 ini pula yang kadang menentukan harga. Setelah food-testing sana-sini, akhirnya pilihan kita jatuh pada afida katering, harganya memang melebihi budget yang kita sudah sepakati bersama, saya jg sempat ngambek pada dia, krn jadi lebih mahal, eh ternyata dia bersedia menambal kelebihan budget itu hihihi...

Urusan ini-itu sepakat, baru lah kita beralih ke acara lamaran....jeng..jeng.. klo pada umumnya orang baru akan mendiskusikan soal hari, tanggal, tempat dan budget pada saat lamaran, nah utk kita hal ini sudah clear, jadi acara lamaran lebih di fokuskan pada peresmian lamaran itu dan perkenalan keluarga besar. Acaranya sendiri cukup simple dan ngga ada acara2 ribet macam upacara penyambutan dan lain-lain.. simple dan fokus ke intinya.

Oke, cukup untuk episode perdana ttg persiapan, nantikan lanjutan ceritanya yaa... hohoho
dan seperti saya tulis di postingan ini, mohon doanya semoga lancar sampai hari-H ^^

2 comments:

  1. undangan mana undangan? :D
    selamat ya D3v, mudah2an saya dan Wify bisa datang. :-)

    ReplyDelete
  2. menikahlah di hari kerja untuk bisa dapat gedung favorit :)

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!