Wednesday, May 25, 2011

pengalaman dgn pencopet

Ahaiii.... jumpa lagi, sesuai janji saia di blognya niQue jadilah saia menceritakan pengalaman ttg pencopet. hmm sebenarnya judulnya rada saru sih, secara pas kejadian itu bukan saya yg dicopet, bahkan ngga ada yg jadi korban pencopet, lha trus kenapa juga cerita? tenang...tenang dulu sodara2, begini awal mula ceritanya.



Wiken itu, saya janjian dengan seorang teman di atrium senen, berhubung yakin bakal dianterin pulang ngga ada kendaraan, saya pun menuju atrium dengan berkendara umum. pos pertama berhasil saya lewati, pos pertama yang dimaksud adalah jarak tempuh dari rumah saya ke terminal bus pulogadung. tinggal pos kedua, terminal pulo gadung menuju atrium senen, biasanya saya sih ngga mau panas dan ribet sama pengamen, makanya saya lebih sering menggunakan jasa transportasi busway, ntah kenapa hari itu, saya pengen cepat aja, dengan saumsi saya, nunggu busway kadang lama, udah gitu berhenti2 disetiap halte.....alesan lain, kebetulan jg saya udah telat hehehehe :p jadilah saya naik bus mayasari 507 jurusan pulo gadung-tanah abang, yang mangkal didepan pintu masuk terminal pulo gadung *catet ya didepan pintu masuk terminal*, seperti naik bus pada umumnya apalagi bus2 PPD or mayasari, usahakan sebisa mungkin hindari untuk duduk di barisan paling belakang, sebab disanalah gerombolan pencopet biasa ber-operasi. so, saya pun duduk dibarisan depan, baris ketiga, sebelah saya seorang ibu2 yang ramah dan sempat menawari saya permen, tapi dengan halus saya tolak.


Tidak berapa lama kemudian bus pun jalan perlahan, memasuki p4an kelapa gading terdengar suara gaduh dibarisan belakang, tak lama kemudian diikuti dengan jeritan2 minta tolong, penumpang lain terlihat cuek, saya apalagi, ngga lama kemudia jeritan minta tolong itu berubah menjadi teriakan "copet...copet..." woot? saya terhenyak, bersamaan dengan itu kepanikan melanda seluruh bus, penumpang memaksa meminta supir menghentikan bus dan turun, tadinya saya ngga mau ikutan kebawa panik, tapi apa daya ibu2 disebelah saya, memaksa saya utk memberi beliau jalan, saya bangkit dan menuju belakang supir, begitu menengok ke belakang, sang copet terlihat memamerkan pisau belati yang dia punya, tambah panik penumpang dan berebut turun dari bus yang sudah dalam posisi berhenti, saya kira sang copet bakal melakukan tindakan anarkis atau apalah....ternyata dia turun dari bus, beserta 3 orang temannya.....entah apa yang membuat mereka turun.


usai mereka berlalu, penumpang yang sudah telanjur turun kembali naik ke dalam bus, bus pun berjalan kembali, sang supir menggerutu, menyayangkan kenapa penumpang turun, dan kenapa penumpang laki2 bukannya melawan......yey, kenapa juga pak supir yg ngga melawan, siapa juga siy yang ngga ngeri melihat copet bersenjata pisau? setelah kejadian itu, para penumpang cenderung memenuhi barisan tengah dan depan, barisan belakang kosong, trauma mungkin. saya pun turun di atrium senen, dan tidak tau lagi bagaimana kelanjutan ceritanya.


  
gambar diambil dari sini

9 comments:

  1. gitu doank?! :p
    *kabur*

    D3v,ada twitter ndak?

    ReplyDelete
  2. untung kamu masih idup yah..emang nggak boleh dan (sebaiknya) jangan pernah berurusan sama copet deh..

    pengalaman kecopetan di jakarta dulu pas kecil, ibu saya.. nggak bisa pulang, karena keabisan duit. *jaman telepon belom ada

    ReplyDelete
  3. saya suka suudzon kalau naik angkot, krn pernah dicopet/ditodong di angkot

    ReplyDelete
  4. ahhh gaphe, kamu bikin sya teringat waktu mamak saya yang berurusan dengancopet xixii jadi bahan postingan lageeeee

    eh deph? baru tau cerita ini :D kirain ga pernah ngangkot lagi xixixi ... iya tuh, gw jg klo ngangkot pasi ngambil duduk didepan, malesnya di belakang tuh bukan krn copetnya tapi ga nyaman aja hehehe ...

    ReplyDelete
  5. ih lagian ke daerah2 sana... kan emang bnyk copet,,, gw aja ngeri klo sendirian ke senen -_-"

    ReplyDelete
  6. alhmadulillah g pernah, krn tiap pulang kampung naik kereta ekonomi yg penuh sesak.

    ReplyDelete
  7. tidak ada yg niat jadi pahlawan ya... :D

    Zombieland banget :D

    ReplyDelete
  8. @fahmi : twitter ada sih, cuman lupa id-nya hahahaha
    @i-one : iyah, ngerinya krn penumpang pada panik :(
    @gaphe : jangan sampe ya ngalamin lagih :)
    @r10 : lebih baik waspada daripada kecolongan, iya nda?
    @niQue : iya, pelajaran banget deh, jangan mau duduk di barisan belakang lagih
    @mila : dulu pan senen termasuk daerah "jajahan" gw waktu jaman kuliah hehehe
    @kira : wah, alhamdulillah banget, jangan sampe ngalamin yaa
    @skydrugz : iya :( payah... dari kernet, sopir sampe penumpang yang laki2 ngga pada berani :(

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!