Monday, July 5, 2010

Medan : 4-8 Juni 2010 (3)

Last sequel of our journey to Medan :)

Day-5
Gerimis kecil menghiasi pagi itu, sesuai rencana kami meninggalkan samosir utk menuju medan pada jam 8 tepat dengan perhitungan sampai medan sekitar jam 1 dan masih sempat berburu oleh2, mengingat jadwal penerbangan kami yang jam 20.15wib. Dari semalam kami putuskan utk naik mobil travel saja begitu sampai parapat, memang lebih mahal berkali
2 lipat ongkosnya dibanding bis, tapi kami ga mau gambling dengan resiko telat sampai medan. Tarif travel 80rb dan bisa dibuking dari hotel. Oia kapal dari tuk-tuk menuju pelabuhan diparapat lebih mahal dibandingkan bila kita naik dari tomok, ongkos kapal 7rb rupiah, tapi kapalnya bisa berhenti tepat didepan tempat kita menginap, senangnyaaa..serasa punya kapal pribadi hehehe...sebenarnya jauh lebih hemat siy, krn kita ga perlu naik ojek yang 20rb itu.

Sampai parapat, mobil travel sudah menunggu, penumpangnya hanya 5 orang, kami berdua duduk paling belakang, 2 orang bule *ntah dari mana* ditengah dan seorang lagi didepan. Nah kali ini saya benar
2 merasakan gaya nyetirnya orang medan………pusssiiing……selap-selip ga pake rem sambil sesekali teleponan..hwaaaaa….

sup sum-sum
Kami diturunkan dikost-annya Iqbal, orang aceh yang sedang study di USU, yang kmrn sempat kopdar di titi bobrok. Iqbal pula yang nganter kita beli oleh2 dengan mencarter becak motor, dia pula yang ngambil titipan barang kami yang dititipkan sebelumnya…thx ya Bal ;) sebagai balasannya kami makan2 di sup sumsum langsa, sup sumsum sapi unik yang dimakan pake sedotan, letaknya bersebelahan persis dengan mie aceh titi bobrok…yummm

T3 @ night
Pesawat terlambat 15 menit dari jadwal, take offnya halus tapi landingnya kasar, berasa sakit ke telinga. Pesawatmendarat di terminal 2, dan dengan bis kami diantar ke terminal 3, bundhoot keukeuh balik ke bandung malam itu juga, saya tidak dijemput pdhal sebelumnya ayah saya sudah mengiming2i akan menjemput nyatanya tidak *huh*. Jam 23.00 saya dan bundhoot berpamitan, dia menuju terminal 1 dimana terdapat  banyak pilihan transportasi menuju bandung, saya masih celingukan sendirian di terminal 3, kata petugas yang megang HT, damri menuju bekasi masih ada sampai jam setengah 12, sudah setengah 12 tapi blm ada tanda2 damri akan masuk. Berkali2 saya ditawari oleh seorang bapak2 yang menyewakan mobil, tapi saya tolak *takuuut boo* diujung saya lihat seorang bapak dan 2 orang ibu2, saya bertanya dengan sopan arah tujuan pulang mereka, ternyata sama2 ke bekasi..*hmmmm..* bapak2 yg menyewakan mobil ikutan nimbrung sambil bilang dia juga pulangnya ke bekasi, berhubung kita cuek dia tambah keukeuh nawarin mobilnya, sampai akhirnya “50rb aja per-orang sudah semua termasuk bensin dan tol, saya antar sampai depan rumah” dan jadilah kami ber-4 naik mobil itu, saya diantar paling terakhir karena searah dengan rumah si bapak supir. 50rb dari bandara ke bekasi sampai depan rumah pula…..wew….. setengah 2-an sampai rumah juga, ga pake mandi cuman gosok gigi dan cuci muka aja, karena jam 7-nya udah harus berangkat kerja! Semangaaat!!! :D

Biaya-biaya
Tiket pesawat JKT-MEDAN-JKT : Rp 198.000,-
Pengeluaran Hari Ke-1 : Rp 266.000,-
Pengeluaran Hari Ke-2 : Rp 157.000,-
Pengeluaran Hari Ke-3 : Rp 127.000,-
Pengeluaran Hari Ke-4 : Rp 192.000,-
Pengeluaran Hari Ke-5 : Rp 647.000,-
Biaya sudah termasuk airport tax, bis damri, oleh2, tiket masuk beberapa tempat wisata, akomodasi dan transportasi (kecuali pengeluaran makan duren dan transportasinya, makan mie aceh titi bobrok – berhubung ini ditraktir hehehe), biaya merupakan biaya patungan. Tidak termasuk pengeluaran yang bersifat pribadi, seperti ke toilet, kasih pengamen atau jajan permen.

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!