Friday, May 7, 2010

Krakatau 1-2 Mei 2010 (1)

Unplanned trip, satu kata yang bisa mewakili trip kali ini.. gimana ngga, wong saya niatnya ke jogja, trus berencana mau ambil cuti tanggal 3 biar masih kebagian tiket kereta api bisnis untuk pulangnya, eh... ternyata temen sekerja saya ada keperluan, menghadiri pernikahan keponakannya yeah rite..temen sekerja saya udah bapak-bapak jadilah saya mengalah utk tidak ke jogja, pdhal tiket berangkat udah dibeli, alhamdulillah ada yang mau mbayarin..selamat..selamat ngga jadi rugi deh

eniwei, setelah positif klo ke jogjanya batal, maka saya putar otak, utk mencari alternatif liburan. jadinya saya rajin baca milis yang saya ikuti, dan mungkin emang jodoh kali ya, hari kamis itu saya nemu imel yang isinya ttg ajakan jalan bareng ke krakatau di sabtu-minggu.............umm kliatannya menarik. wlo ayah saya asli lampung, dan kita sekeluarga suka mudik jg kesana, tapi seumur-umur blm pernah nginjek-in kaki disana, ayah saya mungkin jg blom pernah.. ke way kambas-pun ayah saya blom tuh (doh). singkatnya saya dan sang pengirim imel jadi imel-imel-an, saya ajak juga Tetra, teman jalan saya dulu waktu ke ujung genteng, alhamdulillah dia mau, eh malah ngajak temennya juga.. gpp jadi semakin rame. total yang berangkat dari jakarta jadi 13 orang terdiri dari 3 cowo dan 10 cewe plus ada tambahan lagi 2 orang dari cilegon jadi semuanya jadi 15 orang.

berangkat dari slipi jam 9 malam, setelah sebelumnya saya, tetra dan eva (temannya tetra) janjian di stasiun senen buat berangkat bareng, patungan naik taksi senen-slipi seorang 10rb. trus ber-13 nunggu bis jurusan ke merak, agak susah juga dapat yang agak kosong, ternyata semakin malam-semakin ramai, akhirnya dapet bis juga walau ngga bisa dibilang kosong, masih tersisa beberapa bangku. saya duduk dibarisan paling belakang bareng sama ade yang kerja di hitachi, sebelah saya abang2 pekerja bangunan yang mau mudik ke bitung, ya pokoknya dibarisan belakang itu rombongan abang2 yang mau mudik semua deh, baunya beraneka ragam :( sepanjang perjalanan saya tidur-ayam, tidur ngga nyenyak maksudnya, udah gitu pake acara kaki kesemutan.oia, ongkos slipi-merak dihargai 17rb perak, lama perjalanan mungkin sekitar 2jam, tapi yang pastinya begitu rombongan abang2 pekerja itu turun, bis jadi lowong.

jam 12 kurang kami tiba di terminal merak, jalan kearah pelabuhan lumayan jauh, banyak tukang ojeg yang nawarin jasa, tapi kami menolak, lebih memilih jalan kaki biar  irit sehat trus kita nongkrong di mesjid pas pintu masuk pelabuhan, banyak juga orang yang duduk-duduk disana. kami masih menunggu 2 orang lagi yang berangkat dari cilegon, Fio dan Edu oia, Fio ini seorang dokter looh. setengah jam kemudian mereka datang dan kita langsung menuju loket dan langsung menuju dermaga. harga tiket kapal ferry-nya cuman 10rb perak/orang. suasana di kapal lumayan ramai, yah untuk ukuran lewat tengah malam, masih tergolong ramai. kebetulan saya dan teman2 mendapat "jatah" kursi yang bisa dipakai buat selonjoran, macam kursi pantai atau kursi kolam renang gitu deh.. "jatah" kursi itu di hargai 5rb perak + 2rb utk bantalnya, ya gpp 2 jam perjalanan tapi nyaman, bisa tidur. dan benar saja, kami bisa tidur dan baru bangun menjelang tiba di bakaheuni.

begitu menjejakkan kaki di lampung, kami langsung mencari carteran mobil utk mengangkut kami ke canti, sebuah pelabuhan yang terdekat dengan pulau sebesi. kebetulan di luar pelabuhan banyak mobil mangkal yang menawarkan jasa tsb. jadilah kami sewa 2 mobil, dg pertimbangan takut sempit klo sewa 1 mobil, utk carter mobil ini, kami patungan 17rb 5ratus rupiah/orang. waktu tempuh bakaheuni-canti sekitar 1.5jam. diperjalanan kami melanjutkan tidur lagi hehehehe

adzan subuh menyambut kami ketika sampai dicanti, saya dan tetra memutuskan utk sholat subuh dulu disebuah masjid yang kamar mandinya besar bangeeeet... jadi pengen mandi secara sorenya ngga mandi :D
satu persatu, warung-warung yang berserakan disekitar canti pun mulai buka, kehidupan dimulai, kami sarapan disalah satu warung yang pemiliknya baik hati banget, krn mau masakin mie instan yang kita beli, cukup dengan 3000 perak, mie instan plus telor pun disantap. plus sang pemilik warung pun membolehkan kita utk memakai kamar mandinya, tapi bukan utk mandi loh... gila aja klo pake mandi, bisa abis tu air di bak buat 15 orang hehehe

selesai sarapan, perahu yang kami sewa pun sudah siap, perjalanan menuju sebesi dimulai.......

*bersambung

1. Kayaknya kerenan pergi ke Krakatu daripada ke Yogya ya, Dev?
    Lebih gimana gitu..., jarang dan petualang gitu kesannya.

BTW, hebat, duduk di baris belakang dan harus menghirup bau aneka rupa tapi nggak mabok.

2. baik jogja maupun krakatau, masing2 punya "greget-nya" sendiri :)

wew.. perkara mabok mah udah keballl..asal jangan campur asap rokok aja :p

3. kekeke ... pertanyaan Quinie yg bikin gw komeng dimarih ...

ketauan ya stiap trip ada CINLOK kah? Hahaha ...

Gpp deh, siapa tau jadian ama si cinlok yak xixixi ...

*mana cerita bab 2 nya?*

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!