Saturday, January 10, 2009

What's Up

Assalamualaikum semua... selamat pagi juga...

Udah lama ngga apdet blog, ga lama-lama banget siy.. maklum hawa liburan bikin males, pengen ngebahas palestina, yg timbul cuman 'sakit hati' karena ngga bisa berbuat banyak selain doa. Dan sepertinya postingan kali ini juga cuman sekadar 'apdet-an' aja :D

So, apa kabarnya setelah tahun baru...? banyak yg bikin resolusi ttg apa dan mau apa di tahun mendatang, hmmm.. resolusi saya sendiri apa yaaa...?! bingung, kebanyakan berbau duniawi jadi agak 'malu' utk dipajang disini :)


Hal-hal baru yg terjadi, planning liburan kemarin tidak semuanya terlaksana 100%, karena ada jadwal yg tidak seharusnya jadi seharusnya (lho?!) yups, planning ke UK gagal, krn tiba-tiba jadwal mudik ke lampung dimajukan.. terpaksa saya 'sedikit' berbohong sama peserta trip k UK sambil berdoa semoga ga terjadi apa-apa. Yang terlihat paling hepi itu adalah bokap saya, yaa... secara udah lamaaaaaa banget baru bisa kembali lagi ke tanah kelahiran beliau, dan rencana jalan-jalan mengunjungi tempat wisata lampung yg ngga banyak itupun jadi terbengkalai, karena beliau keasyikan mengunjungi kerabat dan temen-temen sepermainannya... dan baru tau juga saya, klo berkunjung ke lampung ini, bila singgah maka ditiap rumah yang disinggahi kami 'selalu' ditawari makan (makan disini berarti makan nasi + lauk-pauk) dan yg ngga ketinggalan itu teh manis anget sama air putih plus kue-kue yg ga pernah berhenti.. (semuanya aja deh dikeluarin.. :p ) tapi dari situ saya jadi 'ngeh kenapa klo ngopi, bokap tu ga bisa lepas dari kue-kue... ternyata udah habbit-nya *sigh*


Lampung udah banyak berubah, terakhir kali saya menginjakkan kaki kesana itu sekitar th 1997, dan bukan rahasia umum lagi klo banyak warga 'transmigrasi' disana, hanya kampung halaman bokap yg di menggala, saya masih bisa mendengarkan bahasa daerah lampung. Perjalanan menuju menggala menghabiskan waktu kurang lebih 9 jam perjalanan dari pelabuhan bakaheuni. Dan jangan berharap ada sinyal 3G yaa... xixixixi GPRS aja udah kenceng kok.. *pengalaman membawa si broadband lintas sumatera*

Oia, banyak kejadian yg bisa dibilang siyal selama perjalanan, entah karena kurang persiapan atau gara-gara alasan 'berbohong' saya, semenjak kami meninggalkan bekasi menuju merak, banyak aja yg 'kelupaan'.

Siyal 1
Nyokap : "Lampu teras udah dinyalain blm?" *nanya ke bokap krn beliau yg terakhir keluar rumah*
Bokap : (setelah agak lama) "aaah, lupa..." *ga mungkin balik lagi krn udah pamitan sama tetangga dan udah masuk jalan tol pula*

Siyal 2
Bokap : "Print-printan ttg Lampung dibawa?" *kebetulan sehari sebelum keberangkatan saya udah googling mengenai objek wisata lampung*
Adik 1 : "Lupa Paps.."
Bokap : "Kalo peta lampung?"
Saya : "Ga keingetan.. hiks"


Siyal 3
kejadiannya pas pulang dari menggala menuju bandarjaya *kebetulan nginap di bandarjaya karena lebih dekat ke menggala ataupun ke tanjung karang* tiba-tiba aja kopling bermasalah, ga bisa pindah gigi jadi utk ngakalinnya, mobil dipasang digigi 2 selama perjalanan dan ga bisa pindah, celakanya kita benar-benar harus atur jarak, karena bila mobil sampai mati, sulit utk nyalain lagi. Bayangkan jarak kurang lebih 180KM ditempuh dengan gigi 2 yg mana kecepatan tidak boleh lebih dari 40 KM/Jam, bila lebih akan menyebabkan over-heating yg berbahaya utk kendaraan dan penumpangnya tentu saja. Dan sepertinya memang kesialan terus berlanjut, hujan turun dengan derasnya mengurangi jarak pandang, dan tiba-tiba mobil terasa oleng..
"Ban-nya kempes ya?!" bokap setengah bertanya
"Kayaknya siy..." Adik 2
Ternyata benar, dan untungnya disepanjang jalan lintas timur itu berjejer banyak tukang tambal ban. Setelah diperiksa, ternyata ban mobil kiri depan sobek akibat jalan yg berlubang *yups, jalan lintas sumatera memang tidaklah mulus, banyak lubang sana-sini dan kondisi air hujan yang menutupi lubang, benar-benar kamuflase yg alami *
"Wah Pak, ini ga bisa ditambal, sobek soalnya"
"Ada ban dalam?"
"Ada, pak"
"Berapa harganya?"
Setalah kesepakatan dicapai akhirnya ban mobil diakalin dengan memasukkan ban dalam... dan perjalanan berlanjut.

Dan setelah itu, kita tidak lagi menemui kejadian-kejadian yang 'ajaib' lagi... Alhamdulillah...



4 comments:

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!