Tuesday, August 12, 2008

menggunakan pidgin

Beberapa saat yang lalu, ym! saya mengalami crash, ntah lah padahal aktipitas ceting saya ngga terlalu banget, cenderung invis malahan, atau jarang onlen juga ga ada yg membangkitkan selera soale heuheueheue.. . Feeling saya sih gara2 antivirus kapersky yang di aktivasi, soalnya sebelumnya si kapersky sama ym! baik2 aja.


Jadi, selama beberapa saat itu saya onlen menggunaka yahoo webmessenger, setelah sebelumnya mencoba meebo dan ebuddy tapi ga berhasil karena di blocked sama admin kantor aneh yaaa.. orang IT tapi kena blocked juga, ya begitulah...


Sampai akhirnya, saya membiarkan diri utk onlen sementara via webmessenger-nya yahoo yg kadang error dan pikiran teralih karena menggunakan linux, dan bertanya-tanya apa sih aplikasi messenger buat linux? yups.. kehidupan sehari2 ga bisa jauh dari messenger dan sekarang plurk *keparat kaliyaaan!* dan ternyata linux menggunakan pidgin, dan ada versi utk windows-nya... yippiiee.. *joget2 pisang* oia, agak OOT sedikit, linux itu ternyata enak banget, setelah instalasi linux kita ngga perlu repot utk instal office dan aplikasi lainnya, bahkan messengernya pun udah ada, setting hardware otomatis.. benar2 dimanjakan banget :)
Eniwei, setelah dapet info bahwa pidgin ada versi windowsnya, maka langsung lah saya googling, unduh dan langsung instal.



tampilan login pidgin




oia, bisa login multiple-user juga loooh...




tapi kok ga bisa add-contact yaa..?! *terpaksa beralih lagi ke ym! klo mo add-contact :( *

No comments:

Post a Comment

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!