Saturday, March 1, 2008

nonton ayat-ayat cinta

Well, finally... saya sukses jg mencicipi film yg diangkat dari novel terlaris , Ayat-ayat Cinta.. dengan sedikit mangkir dari jam kerja hehhehe.. klo ngga gitu agak pesimis bakal kebagian seat, secara di XXI Bekasi aja dibuka sampe 3 studio.


Owkeh, akhirnya saya kebagian jadwal nonton jam 14.55wib di arion 21 rawamangun damn!!! htm arion muahaaaal , parkirnya juga :(( itupun dah di seat nomor 3 dari depan layar, bisa dibayangkan gimananya kan.. sebelum nonton pun saya dah pesan2 sponsor sama dua 'pacar' saya buat nyiapin tisu hehehhee.... dan pada akhirnya terbukti, bukan filmnya siy yg bikin nangis, tapi lantunan ayat suci al-qur'an begitu menyayat hati.. hiks..


Kesimpulannya, well... mas Hanung aiih, sok akrap memang tidak mudah utk menterjemahkan sebuah tulisan kedalam media visual, menuangkan kata sebanyak 300-an lembar menjadi film dengan durasi 2 jam. Tapi sungguh, penempatan om Surya Saputra dan ibu Marini, ngga bangeeet... pemeran utama pria-nya pun ngga mengena, teknik mixing-nya juga kurang bagus, masa microphone-nya terlihat sih di layar.. piye mas.. oia, satu lagi, kenapa tokoh Noura-nya pake baju ketat seh... itu loh pas adegan dipengadilan. Tapi saya suka sama pemeran Maria dan Aisha-nya.. cakep dan aktingnya cukup memuaskan saya :) secara blom pernah juga ngeliat akting dua orang ini jadi agak sulit buat membandingkan

akhir kata, film ini menurut saya sangat layak ditonton, ditengah maraknya film horor dan film cinta-komedi, film ini menyuguhkan sesuatu yg lain, sesuatu yg religius, sesuatu yg mengingatkan kita ttg cinta dan pencipta.

1 comment:

  1. kalo gue mah kecewa ama filmnya, shrsnya gak usah dibikin film aja. Ayat2 Cinta kan emang tokohnya banyak dan konfliknya banyak juga. Mnrt gue tu film krodid banget dan alurnya jadi terburu2, ada bbrp adegan yg gak sesuai dgn bukunya, dan yg membuat gue kecewa adalah adegan terakhir, cara tayamum Maria terbalik, dan Aisyah solat gak nyopot cadar, mnrt gue itu fatal. Gue justru gak seneng ama pemeran Aisyahnya. Dan sama, gue jg bertanya2, ngapain si Noura bajunya ketat gitu? mgkn mo menggambarkan kalo dia jahat? hehehe... tau deh...

    O iya, gue juga gak nangis pas nonton ini, soalnya ada anaknya temen gue ikut nonton, dan dia brisik bgt, gue malah ketawa2 liat tingkahnya.

    ReplyDelete

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!