Wednesday, August 1, 2007

jelajah belitung dalam 2 hari

Setelah "kisruh" antara e-mail2an, hunting snorkle+google, ngubek2 proyek senen buat nyari pelampung, bolak-balik ATM buat transfer2-an. Akhirnya jadi jg "kita" ber-11 berangkat menuju belitung setelah dg sangat menyesal Ali gagal ikutan krn adiknya masuk rumah sakit :(.

Note:
Kita = Soleh, Dewi, Wildan, Isti, Indah, Jenny, Ardi, Hanny, Rini, Ovie, termasuk saya tentunya.

Sabtu, 28 Juli 2007
Jam menunjukkan pukul 03.36wib, belum pernah sepagi ini bangun kecuali pas bulan puasa dan pake acara mandi pula, tadinya ngga mau pake cara mandi, secara takut mencemari lingkungan sekitar akhirnya saya mandi juga :p
04.22wib - tiba di meeting-point, big thanks atas tawaran dan jasa baik Isti yg mau nawarin saya dan Ardi buat nebeng sampe bandara.
05.15wib - sampai juga dibandara, gileeee... ternyata pagi buta pun bandara dah kayak pasar.. lumayan tersendat tapi ngga lama. Setelah sholat subuh dan cipika-cipiki sama yg lain, kami pun bergegas cek-in.
06.30wib - jadi rombongan terakhir yg masuk pesawat, gara2 boarding pass Indah yg ngga kecetak plus 'nyicip' SLR soleh yg baru :d
06.45wib - terbang menuju belitung

07.45wib - mendarat di belitung, petualang dimulai!!!
keluar dari bandara, kami 'disambut' oleh Pak Edi dan Abang Adi. Dua orang inilah yg akan menjadi driver+guide kami selama di belitung. Langsung menuju penginapan di bukit berahu - tanjung binga. Jarak antara kota tanjung pandan dengan tempat kami menginap lumayan jauh.. sekitar 45 menit, tau kan beda antara 45 menit diluar kota dengan 45 menitnya jakarta?
Selesai cek-in, pantai tanjung tinggi menjadi tujuan pertama kami. Pantai yg bagus, but mostly, semua pantai di belitung bagus2 dan sangat indah.. pasirnya putih dan sangat halus, serta air yg jernih dan tetap asin tentunya :d hehehehe....
setelah puas puas dalam arti bernarsis-ria, kami pun beranjak untuk menuju pulau lengkuas.

Minggu,29 Juli 2007
Hari ini diawali dg jalan2 pagi disekitar bukit berahu, melalu tangga yg curam, kami menuju pantai. Ngga mungkin foto sunrise, secara bukit berahu itu terletak di bagian barat pulau belitung, setelah sarapan dan mandi kami pun menuju ke kuil dewi kwan-im di mangar setelah sebelumnya belanja oleh2 dulu :d , lanjut menuju bagian timur pulau belitung, ke pulau burung dan pantai bukit batu. Sekitar jam 17.30wib kami mendarat lagi di kota tanjung pandan, menikmati pantainya, makan malam dan berburu batu satam.

Senin,30 Juli 2007
Menuju bandara utk kembali ke jakarta.

Thanks to:
Soleh, Dewi & Wildan yg udah memungkinkan trip ini terlaksana
Isti buat tebengannya ke bandara
Hanny, Ovie, Indah, Jenny, Rini dan Ardi utk jadi teman perjalanan yg menyenangkan.