Saturday, October 7, 2006

Dimanakah Allah..?

Akhir2 ini saya sering mempertanyakan "dimanakah Allah?" - "Mengapa setiap insan diberi ujian?" - "Apakah balasan bagi orang yg telah mendzalimi orang lain?"



Banyak buku yg sudah saya baca dan "hampir" dari pertanyaan yang saya ajukan terjawab.. tapi kenapa ujian itu terus datang... yaa, yaa.. saya tau, Allah tidak akan menguji seseorang diluar batas kemampuannya.. tapi kemudian pertanyaan itu berkembang,"Sampai kapankan seseorang diuji?" - Pertanyaan ttg keberadaan-NYA pun, (sebenarnya) nyaris memuaskan saya, setelah ada sebuah hadits; yang menceritakan pada jaman Rasulullah dulu, ada seorang hamba yang bertanya ttg keberadaan sang Khalik, dan pertanyaan ini dijawab sendiri oleh Allah SWT, "Bila ada hamba-KU bertanya ttg keberadaanku, maka jawablah bahwa AKU sangat dekat" - "Seberapa dekat?" - "Apabila ada hamba-KU yang mendekati AKU dengan merangkak, AKU mendekatinya dengan berjalan, dan apabila hamba-KU mendekati AKU dengan berjalan maka AKU akan mendekatinya dengan berlari dan katakanlah bahwa AKU lebih dekat dari yang ia ketahui" - dan memang jawaban itu hanya bisa dicerna oleh orang2 yang beriman pada-NYA.



"Sesungguhnya Allah amat senang menguji hambanya yang IA cintai, karena IA senang melihat hamba-NYA bersujud, menangis dan mengadu hanya pada-NYA", begitu ujar seorang kakak kelas saya
"Berarti kalo saya terus2an diuji berarti Allah cinta sama saya dong kak?" tanya saya menyakinkan.
"Insya Allah.."
"Tapi sampai kapan? Mengapa orang yang mendzalimi kita tidak segera mendapat balasan didunia?" tanya saya lagi
"Sesungguhnya balasan di akhirat itu lebih pedih daripada didunia," tuturnya.
"Dosa ngga sih klo kita berdoa supaya Allah membalas segala perbuatannya thd mereka?"
-- Hening --
"Akan lebih baik bila kita berdoa, semoga Allah memberikan hidayah bagi orang yang telah mendzalimi kita dan selalu jadikanlah shalat dan sabar sebagai penolongmu", tuturnya menutup percakapan.


*

No comments:

Post a Comment

Mau Komen2 Boleh, asal jangan nyepam yak!!!